Bacaan Doa Ketika Bepergian Dan Doa Ketika Sampai Di Tempat Tujuan

Doa Ketika Bepergian dan Doa Sampai di Tempat Tujuan – Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi bacaan doa ketika bepergian dan doa ketika sampai di tujuan lengkap beserta latin dan terjemahannya.

Pasti kita sering melakukan perjalanan entah itu perjalanan jauh maupun dekat, namun terkadang lupa untuk membaca doa ketika hendak bepergian dan doa ketika sampai di tempat tujuan. Jika kita melakukan perjalanan jauh maupun dekat hendak lah membaca doa bepergian agar Allah Swt, melindungi kita dari bahaya yang ada dalam perjalanan serta melindungi keluarga yang sedang kita tinggalkan.

Berikut ini adalah doa bepergian jauh maupun dekat beserta latin dan artinya.

Doa Ketika Bepergian

اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ اَللّٰهُمَّ اَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُفِى الْاَهْلِ

Allahumma hawwin ‘alainaa safaranaa hadzaa waatwi ‘annaa bu’dahu. Allahumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli

Artinya: “Ya Allah, mudahkanlah kami bepergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam bepergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga”

Kemudian jika kita sampai ditempat tujuan hendaklah kita juga membaca doa ketika sampai di tempat tujuan. Dengan membaca doa ketika sampai di tujuan ini semoga Allah Swt, melindungi kita dari kejahatan, mara bahaya, dan diberi kebaikan dari tempat tersebut. Berikut ini adalah doa ketika sampai ditempat tujuan lengkap dengan artinya.

Baca juga : kumpulan doa sehari-hari beserta artinya

Doa Ketika Sampai di Tempat Tujuan

اَللّٰهُمَّ إِنِّىْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ أَهْلِهَا وَخَيْرَ مَافِيْهَا وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ أَهْلِهَا وَشَرِّ مَافِيْهَا

Allaahumma innii as aluka lhairohaa wakhairo ahlihaa wakhairo maa fiihaa wa a’uudzubika min syarrihaa wa syaarri ahlihaa wa syarri maa fiihaa.

Artinya : “Ya Allah, saya mohon kepada-Mu kebaikan negeri ini dan kebaikan penduduknya serta kebaikan yang ada di dalamnya. Saya berlindung kepada-Mu dari kejahatan negeri ini dan kejahatan penduduknya serta kejahatan yang ada di dalamnya”

Baca juga : Doa naik kendaraan baik darat, laut maupun udara lengkap dengan latin dan terjemahnya

Itulah doa bepergian baik jauh maupun dekat serta doa ketika sampai di tempat tujuan. Doa tersebut alangkah baiknya dihafalkan dan di amalkan dengan membacanya ketika kita hendak bepergian dan ketika sampai di tempat tujuan. Agar Allah Swt melindungi kita ketika bepergian, melindungi keluarga yang sedang kita tinggal, dan dilindungi dari bahaya dan kejahatan dari tempat tersebut. dan jangan lupa pada saat naik kendaraan membaca doa naik kendaraan. Semoga doa diatas bisa bermanfaat.

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …