Cara Membuat Video Tulisan Tangan di Android

Cara Membuat Video Tulisan Tangan di Android

Cara Membuat Video Tulisan Tangan di Android – Kita pasti pernah melihat video gerakan tangan yang sedang menulis dan menggambar sesuatu baik disengaja ataupun tidak sengaja. Entah video tersebut kamu lihat di Youtube maupun platform lainnya. Mungkin banyak yang penasaran bagaimana cara membuat video tangan sedang menulis dengan hp android.

cara membuat video scribing

Pastinya banyak dari kita yang mengira membuat video animasi adalah sesuatu hal yang sulit dan tidak semua orang bisa melakukannya. Apalagi jika tidak punya PC atau laptop. Namun kenyataannya sekarang kita hidup di zaman di mana semuanya bisa dilakukan di hp saja. Termasuk dalam membuat video animasi kita bisa melakukannya walau hanya bermodalkan ponsel android.

Salah satu video yang pernah kita temui di youtube adalah video tangan yang seolah sedang menulis dan menggambar. Video tersebut bisa juga diartikan dengan video scribing. Video scribing merupakan konsep video yang unik dimana kita seolah-olah menggunakan tangan untuk menggambar dan menulis.

Bisakah kita membuat video scribing di android? Tentu saja bisa. Buat kamu yang penasaran dan ingin mencoba membuat video scribing melalui android bisa langsung menyimak tutorialnya berikut ini.

Cara Membuat Video Scribing (Animasi Tulisan Tangan) di Android

Dulu untuk membuat jenis video yang seperti ini memang hanya bisa dibuat melalui laptop atau PC saja mengingat hanya software diperangkat desktoplah yang mendukung. Namun, kini kamu bisa langsung membuatnya meski hanya bermodal ponsel android saja.

Untuk membuat video scribing di android kita memerlukan aplikasi tambahan bernama Benime. Aplikasi ini sudah tersedia di play store dan bisa kamu unduh secara gratis. Bisa dibilang aplikasi ini hampir mirip dengan software Sparkol pada perangkat PC.

Kamu bisa mengimpor gambar atau animasi lain selain memberi teks. Aplikasi ini juga support dengan penambahan musik atau suara pada video animasi yang dibuat. Hasilnya nanti akan diekspor dengan format MP4 beresolusi 1080p.

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara membuat video animasi tangan menulis dengan aplikasi Benime, bisa langsung simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Membuat Video Tulisan Tangan di Android

1. Silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasinya. Bisa di play store atau langsung klik link di atas yang sudah admin sediakan.

2. Jika sudah di download berikutnya kamu install aplikasinya sampai terpasang di Hp.

3. Berikutnya buka aplikasi Benime dan pada tampilan awal kamu klik tanda plus “+” di pojok kanan bawah.

4. Kemudian beri nama projek dan jangan lupa atur resolusi yang diinginkan. Lalu tekan tombol Create Movie.

5. Setelah itu kamu akan masuk ke dashboard awal. Nah di sini akan ada beberapa tool yang bisa kamu pakai. Misalnya untuk membuat teks, kuas, warna dan sebebagainya.

6. Untuk memilih jenis tangan, kamu bisa tekan ikon tangan maka akan ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih.

7. Jika sudah, kamu bisa menyimpan hasil projek dengan cara menekan ikon memori.

8. Selesai.

Bagaimana, mudah bukan? Sekarang kamu bisa membuat video scrible sekelas profesional dengan mudah. Setelah video selesai dibuat kamu bisa langsung membagikannya ke berbagai media sosial.

Check Also

Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android

Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android

Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android – Sekarang ini smartphone memang bisa …