2 Cara Membuat Video Undangan Pernikahan Digital di HP Android

2 Cara Membuat Video Undangan Pernikahan Digital di HP Android

Cara Membuat Video Undangan Pernikahan Digital di HP Android – Pernikahan merupakan suatu momen bahagia bagi setiap orang dan tentunya kita ingin momen bahagia itu dibuat berkesan. Salah satunya adalah undangan acara itu sendiri. Untuk kerabat yang jauh, membuat undangan pernikahan digital merupakan pilihan terbaik. Selain menggunakan laptop dan komputer, kamu juga bisa membuat video undangan pernikahan hanya dengan android saja.

2 Cara Membuat Video Undangan Pernikahan Digital di HP Android

Dengan aplikasi yang ada di smartphone kamu, kamu bisa merancang video pernikahan sedemikian rupa. Mulai dari musik, transisi, sampai ke kata-kata yang terselip di video, semuanya bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan hp android. Kamu hanya perlu memiliki alat untuk membuat video undangan pernikahan tersebut di smartphone kamu.

Tertarik untuk membuat video undangan pernikahan sendiri? kamu bisa membuatnya sesuai dengan keinginan kamu tanpa batas hanya bermodalkan smartphone dengan sistem operasi android. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kamu bisa membacanya melalui artikel berikut ini.

Cara Membuat Video Undangan Pernikahan di Android

Biasanya undangan digital dibuat melalui laptop atau PC dengan salah satu program powerpoint. Namun, sekarang kamu bisa membuatnya dengan mudah dan cepat hanya dengan menggunakan ponsel android saja.

Pada artikel kali ini akan mimin bagikan dua metode yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi atau secara online. Kalau kamu tertarik untuk membuat video undangan digital versi kamu, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

1. Membuat Video Undangan Pernikahan Menggunakan Aplikasi Video Invitation Maker

Cara yang pertama kita akan membuatnya dengan menggunakan aplikasi pembuat undangan pernikahan yakni Video Invitation Maker yang sudah tersedia secara gratis di Play Store. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan mudah digunakan.

Kamu bia menghasilkan video undangan digital yang mengesankan hanya dengan bermodalkan ponsel android. Kamu bisa membuatnya dengan mudah karena di aplikasi ini juga sudah tersedia berbagai macam template yang bisa dipakai secara gratis.

Berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti:

  • Terlebih dahulu kamu download aplikasi Video Invitation Maker dan install sampai selesai.
  • Jika sudah, buka aplikasi Video Invitation Maker dan berikan izin ases ke aplikasi dengan klik tombol Izinkan.
  • Setelah berada di tampilan awal, kamu akan langsung disuguhkan beberapa template yang bisa dipakai. Pilih salah satu tamplate lalu tekan menu Make Change di pojok kanan bawah untuk melakukan pengeditan.
  • Nah pada menu ini lah kamu dapat melakukan costum atau edit sesuai keinginan, seperti merubah tulisan, memberi stiker, menambahkan efek sampai juga menambahkan musik.
  • kamu bisa pakai musik yang disediakan atau mengimpor musik sendiri dari kartu memori.
  • Apabila sudah, tekan menu Save Video maka projek akan langsung tersimpan di galeri.
  • Terakhir tinggal kamu lihat hasilnya.

Selain untuk membuat undangan pernikahan, kamu juga bisa membuat undangan digital lainnya seperti undangan ulang tahun, pesta, sarjana dan lain sebagainya.

2. Membuat Video Undangan Pernikahan Tanpa Aplikasi

Kalau kamu tidak mau repot-repot menginstall aplikasi, cara yang kedua ini bisa jadi opsi yang tepat, di mana kita akan memanfaatkan situs layanan online bernama See My Marriage. Di situs ini ada berbagai macam template yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Selain itu terdapat beberapa kategori undangan yang bisa kamu buat seperti undangan ulang tahun, pesta, anniversary dan masih banyak lagi. Adapun langkah-langkah penggunaannya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi web browser di Hp kamu atau bisa juga dengan laptop agar tampilannya lebih enak.
  • Kemudian kunjungi situs seemymarriage.com
  • Pada tampilan awal, silahkan tentukan kategori yang kamu inginkan di sebelah kiri. Dalam hal ini kita pilih Wedding.
  • Kemudian pilih salah satu tamplate yang tersedia. Klik template tersebut.
  • Langkah selanjutnya kamu tinggal lakukan pengeditan seperti nama, tanggal, warna, jam dan informasi lain sesuai jadwal yang ada.
  • Jika sudah berikutnya tinggal simpan perubahan lalu download.

***

Mudah bukan? Kamu bisa mengkreasikannya sendiri dan buat semenarik mungkin. Dengan menggunakan undangan digital akan lebih menghemat biaya. Demikianlah tutorial cara membuat video undangan pernikahan di smartphone android.

Jangan lupa untuk tetap stay di teknobae.com karena mimin akan selalu update dengan berbagai macam informasi dan tutorial menarik untuk kalian. Agar tidak ketinggalan dengan semua informasi dan tutorial yang mimin update, kamu bisa mengaktifkan notifikasi untuk blog ini.

Check Also

Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android

Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android

Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android – Sekarang ini smartphone memang bisa …