Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android

Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android

Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android – Sekarang ini smartphone memang bisa digunakan dalam berbagai hal. Maka tidak heran jika smartphone kini telah menjadi kebutuhan bagi masing-masing orang karena dapat mempermudah kegiatan mereka sehari-hari.

Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android
Source: Pixabay

Dengan perkembangan teknologi yang semakin melesat seperti saat ini, android pun bisa digunakan untuk meremote komputer ataupun laptop, seperti salah satu diantaranya untuk mematikan PC/laptop dari jarak jauh melalui android.

Melakukan shutdown PC/laptop dengan android mungkin menjadi hal yang terdengar begitu asing di telinga kita, karena memang kita jarang menemukan orang lain yang menggunkan android untuk hal yang seperti ini.

Nah, pada kesempatan kali ini mimin akan bagikan tutorial terbaru mengenai cara untuk mematikan atau shutdown PC/laptop dengan menggunakan android dari jarak jauh, tentunya cara yang akan dibagikan kali ini cukup mudah. Yuk! langsung saja kita ke tutorialnya.

Cara Mematikan PC/Laptop Melalui Android

Kini smartphone memang memiliki banyak kegunaan yang dapat mempermudah kita, misalnya saja seperti menjadi remote TV, menjadi speaker laptop bahkan bisa digunakan untuk mematikan komputer dari jarak jauh.

Nah, untuk melakukan shutdown laptop/PC dari jarak jauh tentu tidak bisa secara langsung karena kita membutuhkan aplikasi tambahan sebagai penghubung. Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Mematikan PC/Laptop Menggunakan Aplikasi Unified Remote

  • Langkah pertama download dulu software Unified Remote di laptop kamu. Jika belum punya softwarenya, bisa klik di sini.
  • Kemudian install di laptop sampai selesai.
  • Jika sudah, berikutnya kamu download juga aplikasi Unfied Remote di play store atau bisa langsung klik di sini.
Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android
  • Setelah itu buka aplikasi Unfied Remote di Hp android, tap garis tiga dipojok kiri atas lalu pilih menu Servers.
Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android
  • Langkah selanjutnya Hp akan melakukan scan untuk mencari server laptop kamu. Jika sudah muncul, silahkan klik untuk menghungkan (biasanya membutuhkan jaringan hotspot).
Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android
  • Apabila Hp dan laptop sudah terhubung, berikutnya kamu lihat menu di sebelah kiri, pilih menu Power. Di dalamnya akan ada banyak pilihan seperti restart, sleep, lock, shutdown dll. Nah kamu pilih aja Shutdown untuk mematikan laptop.
Cara Mematikan Laptop dari Jarak Jauh Melalui HP Android
  • Dengan begitu laptop akan langsung mati.
  • Selesai

Jika langkah-langkah di atas kamu lakukan dengan benar, maka proses akan berjalan dengan lancar. Selain untuk mematikan komputer, kamu juga bisa melakukan pengaturan lainnya seperti mengatur volume, brightness, layar dan lain sebagainya.

Selain aplikasi Unified Remote, terdapat juga aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk hal yang sama yakni mematikan komputer dan laptop dari android dan juga kontrol lainnya. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk meremote komputer yang bisa kamu unduh secara gratis di play store.

  • Remote Control Collection
  • InfiniMote
  • AirDroid
  • Supreme Remote Desktop

Penutup

Kira-kira seperti itulah tadi cara mematikan komputer melalui hp android. Tutorial ini bisa jadi solusi terbaik yang paling efektif buat kamu yang memang pelupa.

Silahkan ikuti semua langkah-langkahnya dengan benar agar proses bisa berjalan lancar. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini karena mimin akan terus membagikan berbagai informasi dan tutorial keren seputar teknologi.

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …