10 Bisnis Online Paling Menguntungkan di 2022

10 Bisnis Online Paling Menguntungkan di 2022
10 Bisnis Online Paling Menguntungkan di 2022

Berbicara mengenai bisnis online, tentu ada banyak sekali bisnis online yang menguntungkan. Meski usaha di internet ini bisa dibilang sangat menjanjikan, namun masih ada saja orang yang bingung mau usaha online apa. Sebenarnya ini hal yang wajar bagi pemula karena luasnya bidang usaha di internet justru membuat kita kesulitan menentukan mana yang akan dipilih.

10 Bisnis Online Paling Menguntungkan di 2022

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi bisnis online paling menguntungkan yang bisa dicoba para pemula maupun pemain lama :

1. Gadget

Meskipun ada banyak kompetitornya, ternyata usaha jualan gadget juga masih sangat bagus  prospeknya. Ini disebabkan karena masyarakat milenial sangat ketergantungan pada gadget.

Jangan hanya terpaku menjual smartphone saja. Tapi juga mulailah beralih ke yang lain, seperti tablet, kamera, laptop gaming atau pc gaming. Pastilah akan sangat laris karena sekarang kan sedang booming game-game moba PC dan mobile.

Baca juga : Sukses Bisnis Menjadi Reseller atau Dropshipper

2. Fashion

Jangan lupa untuk mencoba berjualan fashion juga. Cobalah untuk memulai bisnis online paling menguntukan ini, yaitu jualan pakaian. Jangan takut bakal membutuhkan banyak modal karena sekarang ada banyak metode untuk meminimalisir modal, seperti dengan menjadi dropshipper atau reseller.

3. Kuliner

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa usaha kuliner sangat bagus untuk digeluti di zaman sekarang ini. Justru bisa dikatakan bahwa jenis usaha ini sangat fleksibel dalam pegelolaannya karena manajemen jual-belinya bisa dilakukan secara online. Misalnya dengan menjadi mitra dari perusahaan layanan antar makanan, seperti Go Food dan Grab Food.

4. Skincare

Tahukan anda mengapa skincare menjadi bisnis online paling menguntungkan saat ini? ini karena masih sangat tingginya permintaan akan skincare atau perlengkapan kecantikan seperti krim-krim wajah, lipstick, lotion dan aneka kosmetik lainnya.

Yang dibutuhkan untuk mulai menjual skincare hanyalah akun media sosial yang ramai dan memiliki banyak pengikut atau followers aktif. Segmentasi followers ini sangat memengaruhi tingkat penjualan skincare di internet.

Baca juga : Bisnis Online Tanpa Modal Cocok Buat Kamu yang Masih Pelajar dan Mahasiswa

5. Situs Marketplace Barang dan Jasa

Meskipun saat ini sudah ada banyak sekali situs marketplace, namun janganlah putus asa dan percayalah bahwa siapapun itu sangat berpotensi membukanya lagi. Justru semakin banyak kompetitor, maka kita harus memiliki produk barang dan jasa yang berbeda dari lainnya. Setidaknya dalam hal kualitas.

6. Tour and Travel

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, tour and travel sudah menjadi gaya hidup yang digandrungi orang zaman sekarang. Tiada hari tanpa travelling dan tiada hari tanpa ikut open trip.

Untuk memulai bisnis tour and travel ini pun ada begitu banyak kemasannya, seperti misalnya dengan membuka layanan jasa tour private atau bahkan menyediakan tour guide dan rental mobil.

7. Transportasi Online

Tidak hanya Gojek dan Grab saja yang melirik pangsa pasar transportasi online. Jika melihat secara objektif, sebetulnya pasar ini masih terbuka luas untuk dimasuki. Terutama di daerah-daerah pedesaan atau kecamatan yang belum terjangkau layanan ojol dan taksi online.

8. Adbreaks Facebook

Ini juga menjadi bisnis online paling menguntukan saat ini yang tak boleh dilewatkan sama sekali. Jangan mau ketinggalan dengan para pemain iklan video ala Facebook ini. Cukup siapkan fanpage yang memenuhi syarat untuk monetisasi dan rajin upload video fresh dan original, maka dollar akan masuk ke pundu-pundi.

Baca juga : Cara Bisnis Online : Panduan Lengkap Belajar Bisnis Online

9. Google Adsense

Bicara mengenai Google Adsense, sebenarnya ada beberapa cara untuk memainkannya, paling utama adalah memiliki media untuk mendaftar sebagai publisher adsense. Tentunya dengan memakai blog, website atau bahkan channel youtube. Sudah banyak orang yang meraup keuntungan dari menjadi publisher adsense. Kuncinya hanyalah ketekunan.

10. Channel Youtube

Siapa yang ingin menjadi youtuber? profesi content creator Youtuber juga sangat menjanjikan bila dikerjakan dengan serius lho. Pasalnya, gaji dari Adsense Youtube sangat menggiurkan, syaratnya cukup mudah, hanya rajin upload video dan perbanyak subscriber saja.

Dari 10 bisnis online di atas, manakah yang paling cocok dengan skill dan passion? Apapun jalan yang dipilih, para IMERs yang sukses adalah orang-orang sabar dan tekun menghadapi berbagai ujian di internet.

Check Also

Usaha Jasa Mencuci Mobil dan Cara Mudah Untuk Mengembangkannya

Sekarang ini sudah banyak orang yang membuka usaha jasa cuci mobil dan motor. Setiap pemilik …