2 Cara Mudah Mematikan Lampu Flash Saat Ada Panggilan Masuk

2 Cara Mudah Mematikan Lampu Flash Saat Ada Panggilan Masuk

TEKNOBAE.COM – Smartphone telah menjadi barang yang sangat penting saat ini. Hampir segala aktivitas saat ini dapat dilakukan menggunakan smartphone. Selain itu, dengan adanya benda ini dapat membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dan praktis.

2 Cara Mudah Mematikan Lampu Flash Saat Ada Panggilan Masuk

Misalnya ketika kamu ingin berbelanja, dengan menggunakan Hp kamu bisa melakukannya tanpa harus keluar rumah, kamu bisa memesan makanan secara online, nonton film, bermedia sosial atau menelepon teman atau saudara yang jauh di sana. Nah, fungsi utama yang masih dipertahankan adalah smartphone sebagai alat untuk berkomunikasi secara jarak jauh.

Dalam hal ini adalah menelpon. Semakin kesini tentu fitur yang dihadirkan semakin bertambah. Biasanya jika ada panggilan telpon yang masuk, smartphone akan mengeluarkan suara ringtone atau juga dengan getaran. Bukan itu saja, ponsel sekarang juga sudah dilengkapi dengan fitur lampu flash.

Dimana lampu ini akan menyala secara otomatis ketika ada panggilan masuk. Sehingga pengguna tidak terlewatkan panggilan telepon tersebut, apa lagi jika hp sedang dalam mode silent. Meskipun begitu, nyatanya masih ada pengguna yang tidak nyaman dengan fitu lampu flash yang menyala saat ada panggilan masuk.

Hal itu karena dianggap terlalu mencolok. Lalu, bagaimana cara menonaktifkan lampu telepon ini? Simak pemabahasannya dari TEKNOBAE berikut ini :

Cara Mematikan Lampu Flash Saat Ada Panggilan Masuk di Android

Pada beberapa tipe smartphone, biasanya fitur ini menjadi pengaturan default. Artinya sudah secara otomatis akan aktif ketika kamu membeli hp baru atau reset pengaturan awal.

Untuk mematikan fitur ini sangatlah mudah untuk dilakukan, hanya dengan beberapa langkah saja :

Baca juga : 2 Cara Mudah Mengubah Ukuran Font di Android Semua Merk

1. Cara Mematikan Flash Saat Ada Panggilan Masuk Secara Umum

Cara yang pertama bisa dilakukan dengan cara yang umumnya dilakukan pada Hp Android, karena cenderung punya langkah dan tampilan yang tidak berbeda jauh.

Ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama, silahkan buka menu Setting di Hp kamu.
  • Berikutnya, cari dan masuk More Settings.
  • Selanjutnya, gulir ke bawah dan pilih opsi Flashlight reminder.
  • Setelah itu aktifkan fitur tersebut dengan menggeser tombol yang ada di sebelahnya.
cara mematikan lampu flash saat ada panggilan masuk

  • Selesai

2. Cara Mematikan Lampu Flash Saat Ada Panggilan Masuk di Hp Xiaomi

Kalau kamu pengguna Hp Xiaomi, caranya memang sedikit berbeda namun jangan khawatir karena tetap mudah dilakukan dan di pahami.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama, masuk ke menu Setting Hp Xiaomi.
  • Selanjutnya, pilih pengaturan Internal apps / Applications.
  • Langkah selanjutnya pilih menu Phone.
  • Setelah itu scroll ke bawah dan cari menu Incoming call settings.
  • Selanjutnya, hilangkan centang pada opsi Flash when ringing.
  • Nah dengan demikian, lampu flash tidak akan menyala saat ada panggilan telepon.
  • Selesai.

Jika ingin menghidupkannya kembali, ulangi saja langkah-langkah yang sama seperti di atas. Lalu aktifkan dengan menggeser tombol atau menambahkan centang.

Akan tetapi jika Hp kamu tidak ada ringtone alias mode hening, mimin sarankan untuk mengaktifkan fitur ini agar tidak terlewat panggilan masuk.

Akhir Kata

Tutorial di atas tentu mudah di pahami bukan? Kalau masih ada yang kurang jelas, bisa kamu tanyakan di kolom komentar. Sekian saja tutorial ini mengenai cara mematikan lampu flash saat ada panggilan masuk. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya.

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …