Bisnis Online Jasa Penulisan Artikel / Membuat Konten Website

Bisnis Online Jasa Penulisan Artikel / Membuat Konten Website
Bisnis Online Jasa Penulisan Artikel / Membuat Konten Website

Apakah anda sedang ingin membuka bisnis online menjual jasa menulis artikel dan membuat konten website? Jika ya, maka ada begitu banyak hal yang harus anda lakukan agar bisa bersaing. Apalagi di zaman sekarang ini, di mana perkembangan ekonomi digital sangat memengaruhi kemajuan bisnis konten.

Berbicara mengenai kemajuan itu sama saja dengan berbicara mengenai persaingan. Jasa menulis artikel itu ibarat buih di yang dimainkan oleh banyak orang. Bagi pemula yang baru pertama kali terjun ke dalamnya, mereka harus menyiapkan mental yang kuat untuk bertarung dengan para kompetitor dalam merebut hati pelanggan.

Bisnis membuat konten website itu memiliki seni tersendiri. Dan seni ini hanya akan bisa dipahami melalui pengalaman bertubi-tubi membaca keinginan pasar. Namun tak ada kata terlambat untuk memulai usaha jasa penulisan artikel.

Baca juga : Inilah Beberapa Tips Bisnis Online Menjual Jasa Menulis Artikel/ Membuat Konten Website

Tips Bisnis Online Jasa Penulisan Artikel / Membuat Konten Website

Tips-tips di bawah ini seharusnya bisa membantu dan memberikan gambaran.

1. Membuat Portofolio

Portofolio tidak selalu berupa karya yang lama, anda juga bisa memberikan portofolio baru. Contoh karya adalah wujud portofolio yang amat dibutuhkan calon pembeli konten artikel. Jadi jangan ragu menunjukan pada mereka.

2. Memiliki Akun Media Sosial Terpercaya

Buat akun media sosial yang terpercaya, akun medsos yang terpercaya biasanya ditandai dengan banyaknya list teman dan terlihat adanya komunikasi aktif di dalamnya. Melampirkan screenshot testimoni juga menjadi cara lama yang banyak dipakai para penjaja jasa penulisan artikel.

3. Membuat Situs Toko Jasa

Ini sangat jarang terpikirkan oleh mereka yang baru pertama kali terjun ke bisnis jasa pembuatan konten artikel. Bahwa mereka wajib membuka situs toko jasa sejak hari pertama mereka beraksi di bidang ini. Sebab bicara situs itu bicara tentang usia dan persaingan di search engine. Lebih cepat dibuat, maka justru lebih baik.

4. Merancang Produk yang Dijual

Jangan menjual produk tulisan tanpa merancangnya lebih dulu. Berhentilah bersikap seperti perpustakaan berjalan yang menguasai segala niche dan topik tulisan. Jadi sebaiknya, sedari awal sudah menentukan dulu niche apa saja yang bisa dikerjakan dan berapa harganya. Dan paling penting, kapan anda bisa menyelesaikannya.

5. Memberikan Promosi

Setiap pebisnis jasa menulis artikel memiliki cara tersendiri untuk promosi. Memang dapat dikatakan bahwa promo menjadi jantung dari bisnis ini juga. Apalagi di tengah tingginya kompetisi dengan sesama penjual jasa menulis artikel.

6. Melobi Customer dengan Cerdas

Kemampuan melobi biasanya hanya dimiliki oleh mereka yang sudah matang dengan pengalaman. Tips melobi di bisnis jualan konten adalah pada pengalaman transaksi pertama yang menyenangkan.

7. Meningkatkan Kualitas Produk Tulisan

Kualitas tulisan yang dibuat akan sangat berpengaruh pada tingkat penjualan. Dan kualitas tulisan juga sangat dipengaruhi oleh pengetahuan dan keterampilan. Jadi perbanyaklah belajar meskipun sudah terjun di bidan penjualan jasa menulis konten.

Baca juga : Pengertian Bisnis :  Konsep, Fungsi, Tujuan, Manfaat, Jenis dan Macam Macam Bisnis

8. Meningkatkan Pengetahuan

Tingkatkan pengetahuan anda dengan cara memperluas informasi. Dengan memperbanyak pengetahuan dengan cara membaca, maka ketika menulispun akan semakin mantap kepadatan datanya.

9. Memperbarui Skill

Update skill seiring dengan update knowledge. Skill di sini lebih kepada teknis tentang bagaimana struktur artikel atau konten yang dibuat. Dan tentunya harus mengikuti trend yang ada.

10. Memperbaiki Sikap  dan Mental

Perbaikilah sikap dan mental anda! seorang penulis itu menjadi mental baja karena ditempa pengalaman. Maka penjual jasa konten pun akan semakin paham seluk beluk dunia ini karena pengalamannya.

Itulah beberapa tips sukses bisnis online menjual jasa menulis artikel dan membuat konten website, semoga tips di atas dapat bermanfaat.

Check Also

Usaha Jasa Mencuci Mobil dan Cara Mudah Untuk Mengembangkannya

Sekarang ini sudah banyak orang yang membuka usaha jasa cuci mobil dan motor. Setiap pemilik …