6 Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Menguntungkan dan Minim Modal

6 Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Menguntungkan dan Minim Modal
6 Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Menguntungkan dan Minim Modal

Sebagai seorang pelajar yang memiliki penghasilan sendiri merupakan sebuah kebahagiaan. Dengan memiliki penghasilan sendiri, artinya ikut meringankan beban orang tua. Dan itu bisa menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi pelajar tersebut.

Namun untuk bisa memiliki penghasilan sendiri apalagi masih berstatus pelajar tidaklah mudah. Karena itu mimin disini akan memberikan beberapa ide bisnis online yang bisa dilakukan oleh pelajar dan tentunya dengan modal yang sedikit.

Mengapa harus bisnis online?

Bisnis online merupakan pilihan yang tepat bagi pelajar yang ingin memiliki penghasilan sendiri. Hal itu dikarenakan usaha online dapat dikerjakan di mana saja dan kapan saja. Jadi sebagai seorang pelajar anda tidak akan terganggu dengan bisnis online ini. Karena bisnis online ini benar-benar fleksiber dan mudah.

Baca juga : Panduan Lengkap Belajar Bisnis Online

 6 Ide Bisnis Online untuk Pelajar

Berikut beberapa ide bisnis online yang dapat dilakukan oleh pelajar dan tentunya minim modal.

1. Reseller

Menjadi reseller berarti anda menjual kembali produk yang anda beli dari suplier dengan harga yang lebih tinggi sehingga mendapatkan keuntungan. Contohnya, anda membeli baju atau pakaian yang selanjutnya anda jual secara online melalui website atau media sosial dengan harga yang lebih tinggi. Ketika banyak yang minat, maka keuntungan juga semakin banyak.

2. Dropshipper

Dropshipper adalah seseorang yang menjual produk miliki orang lain, namun menggunakan nama pribadi saat mempromosikannya. Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga antara harga jual anda dengan harga jual tempat anda mengambil barang tersebut.

Baca juga : Sukses Bisnis Menjadi Reseller atau Dropshipper

3. Jual Pulsa Online

Ide jualan online selanjutnya adalah berjualan pulsa elektrik yang dapat anda promosikan melalui media-media online seperti website, facebook, instagram, pinterest, youtube, dan lainnya.

Pilihan distributor pulsa pun cukup beragam, mulai  dari provider langsung maupun melalui tangan kedua shoppy pay, Tokopedia, link aja, OVO, Go Pay dan lainnya.

Cukup mudah bukan. Anda tinggal memilih apakah ingin jualan pulsa yang langsung dari provider maupun dari pihak kedua.

4.  Program Afiliasi

Ide bisnis untuk pelajar lainnya adalah mencari program-program afiliasi yang ditawarkan oleh penyedia jasa atau produk di internet, di mana nanti anda akan mendapatkan URL khusus yang bisa anda gunakan.

Setiap ada yang melakukan klik pada URL tersebut, mereka akan diarahkan ke website supplier, dan apabila mereka memesan atau membeli, maka anda akan mendapatkan komisi sesuai yang telah ditetapkan suplier.

Biasanya ini ditawarkan oleh penyedia produk digital atau toko online, seperti perusahaan booking untuk kebutuhan hotel, penginapan, dan travel, atau penyedia layanan web hosting.

Baca juga : Ini Dia Tips Sukses Mendapatkan Uang dari bisnis afiliasi (Affiliate Marketing)

5. Jasa Pembuatan Website

Bagi anda yang mengerti cara membuat website, anda bisa menawarkan kemampuan anda secara online. Kita tahu banyak sekali perusahaan besar maupun kecil yang membutuhkan website untuk media promosi barangnya.

Dengan menawarkan kemampuan anda yang bisa membuat website, siapa tahu bisa memberikan pendapatan yang tidak sedikit.

6. Penulis Konten

Bagi anda yang hobi menulis, anda bisa mendapatkan uang dari hobi anda tersebut. Banyak sekali website besar maupun kecil yang membutuhkan penulis konten. Contoh website yang bisa anda kirimi tulisan ada IDN Times, Kompasiana, dan lainnya.

Nah, anda tinggal mencari website yang sesuai dengan passion anda. Lalu cobalah mengirimkan tulisan anda tersebut ke website tersebut. Jika beruntung tulisan anda akan di publish dan setiap tulisan yang ter publish akan mendapatkan komisi.

Penutup

Itulah beberapa ide bisnis online untuk pelajar yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin memulai bisnis online.

Check Also

Usaha Jasa Mencuci Mobil dan Cara Mudah Untuk Mengembangkannya

Sekarang ini sudah banyak orang yang membuka usaha jasa cuci mobil dan motor. Setiap pemilik …