5 Bisnis Online Tanpa Modal Cocok Buat Kamu yang Masih Pelajar dan Mahasiswa

5 Bisnis Online Tanpa Modal Cocok Buat Kamu yang Masih Pelajar dan Mahasiswa

Saat ini banyak sekali bisnis yang bisa dilakukan termasuk oleh anak muda lho. Terlebih di zaman sekarang ini semakin banyak diminati karena di zaman sekarang ini kita bisa membangun suatu bisnis kecil namun memiliki keuntungan yang lumayan besar. Pada artikel ini saya akan membagikan beberapa ide bisnis online yang bisa kamu lakukan dengan modal yang sedikit.

Sebenarnya terdapat banyak sekali ide bisnis yang bisa dilakukan oleh anak mudah di zaman sekarang ini. Sebagai seorang yang masih muda tentunya kamu juga ingin memiliki penghasilan dari hasil keringat sendiri. Dimana penghasilan yang kamu dapat bisa digunakan untuk kebutuhan sendiri dan tentunya tidak membebankan orang tua.

Baca juga : Menjadi UKM atau Freelancer ? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

5 Bisnis Online yang Dapat Anda Mulai dan Sukses

1. Menjadi Seorang Youtuber

Salah satu jenis bisnis yang bisa bisa dilakukan anak muda adalah menjadi seorang youtuber. Youtube sendiri merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa mendapatkan uang dari youtube meski hanya bermodalkan hp saja.

Kalau dibilang tidak memiliki hp rasanya hal itu tidak mungkin karena di zaman sekarang ini hampir semua anak muda menggunakan handphone bahkan hp yang digunakan pun sangat canggih, oleh karena itu kamu bisa memanfaatkannya untuk menjadi seorang youtuber meski hanya bermodalkan hp.

Ada beragam ide konten yang bisa kamu ciptakan meski hanya bermodal hp, misalnya seperti konten tutorial game atau konten gameplay. Kalau kamu mau membuat konten yang lebih keren, kamu bisa mendownload aplikasi untuk proses editing seperti kinemaster dan masih banyak lagi.

Menjadi seorang youtuber tidaklah mudah, kamu perlu kerja keras agar bisa menghasilkan uang dari youtube. Tapi semua itu bisa dilakukan asalkan ada kemauan dan niat yang kuat. Buatlah ide konten yang menarik dan bermanfaat sehingga banyak orang yang berkunjung ke channel kamu.

2. Menjadi Seorang Blogger

Ide bisnis selanjutnya yang bisa dilakukan oleh anak muda adalah menjadi seorang blogger. Memang menjadi seorang blogger ini tidaklah semudah yang terlihat semuanya membutuhkan keahlian khusus untuk bisa menguasai blogger dengan baik. Terdapat banyak hal yang harus dipelajari dan kesabaran dan konsisten pun sangat dibutuhkan.

Keuntungan yang didapat oleh seorang blogger ini sangatlah menggiurkan, tidak sedikit orang yang ingin menjadi seorang blogger agar bisa mendapatkan penghasilan di usia muda.

Tak perlu khawatir kalau kamu tidak memiliki modal karena blogger sudah menyediakan domain dan tema gratis bawaan blogger, yang terpenting kamu kreatif dalam menuangkan ide-ide kedalam tulisan sehingga bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Baca juga : Panduan Lengkap Belajar Bisnis Online

Intinya dalam dunia blogging ini sangatlah dibutuhkan kesabaran dan ketekukan karena untuk mendapatkan penghasilan dari blogger bisa dibilang cukup sulit, kamu harus mempunyai kreatifitas dan ide-ide yang cemerlang agar bisa membuat konten yang berkualitas. Kalau kamu bisa konsisten mimin yakin kamu akan sukses.

3. Bisnis Jasa Pembuatan Website

Jasa pembuatan website merupakan bisnis yang memiliki prospek masa depan yang menjanjikan. Sebagai anak muda tentunya kamu bisa melakukannya karena ada banyak sekali pebisnis yang memulai usahanya dari bawah, menengah yang dimana mereka membutuhkan sebuah website untuk memperkenalkan produknya ke konsumen.

Oleh karena itu dengan situasi ini kalau kamu punya keahlian dalam bidang ini coba manfaatkanlah dengan baik. Kalau kamu sudah terlebih dahulu terjun dalam dunia blogger atau youtuber kamu juga tetap bisa mencoba untuk membuka jasa pembuatan website dengan cara mencantumkan bahwa kamu juga menerima jasa pembuatan website.

Dengan begitu kamu tidak hanya mendapatkan keuntungan dari blog dan youtube saja, tetapi kamu juga mendapatkan penghasilan dari jasa pembuatan website. Memang tidak mudah untuk mengelola tiga bisnis, maka dari itu kamu perlu membagi waktu agar semua bisa berjalan dengan lancar.

4. Dropshipper

Ide dasar di balik bisnis pengiriman dropship online adalah bahwa sebagai pemilik bisnis kecil, kamu tidak perlu mempertahankan inventaris besar (atau inventaris apa pun) produk atau menangani pengiriman apa pun kepada konsumen kamu. Hal itu dapat mengurangi biaya keuangan dan risiko memiliki gudang yang penuh dengan barang-barang yang mungkin belum terjual, dan kerumitan mengatur pengiriman di seluruh negara atau dunia. Bahkan, kamu juga tidak harus membuat ataupun menyimpan produk sama sekali.

Baca juga : Sukses Bisnis Menjadi Reseller atau Dropshipper

Satu-satunya hal yang harus kamu fokuskan adalah pemasaran dan periklanan untuk menemukan pelanggan dan melakukan penjualan. Setelah penjualan dilakukan, sisanya ditangani oleh orang lain. Satu-satunya biaya yang kamu keluarkan adalah biaya untuk pemasaran dan periklanan untuk mendapatkan konsumen baru.

5. Marketing Affiliate

Marketing affiliate atau afiliasi pemasaran agak mirip dengan pengiriman dropship tetapi dengan beberapa perbedaan utama. Dengan model e-commerce ini, kamu tidak perlu menyimpan inventaris produk kamu sendiri, dan kamu juga tidak perlu khawatir dengan pengiriman produk ke konsumen.

Pada dasarnya, kamu memilih passion yang menguntungkan untuk bisnis online yang kamu jalankan, dan kemudian kamu menemukan mitra afiliasi yang memiliki produk yang tersedia di website itu. Beberapa situs afiliasi paling populer adalah Clickbank.com, Involve Asia, Amazon.com, dan CJ Affiliate by Conversant (sebelumnya Commission Junction). Mereka menawarkan hampir semua produk informasi digital seperti ebooks, file video, file audio) atau produk fisik yang dapat kamu pikirkan.

Baca juga : Berikut Beberapa Daftar Affiliate Marketing yang Menjanjikan di Indonesia

Itu dia 5 bisnis online tanpa modal yang sangat menguntungkan. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Check Also

Usaha Jasa Mencuci Mobil dan Cara Mudah Untuk Mengembangkannya

Sekarang ini sudah banyak orang yang membuka usaha jasa cuci mobil dan motor. Setiap pemilik …