Ingin Ambil Alih Jadi Admin di Grup Whatsapp?Ini Cara Memberhentikannya

Cara Memberhentikan Admin di Grup Whatsapp – Menjadi Admin di grup whatsapp memang terkadang adalah salah satu keinginan para anggota di grup tersebut. Namun jika didalam grup whatsapp, pastilah terdapat yang namanya aturan-aturan tersendiri didalam grup whatsapp. Mungkin ada kalanya suatu grup whatsapp terdapat aturan dalam membatasi jabatan sebagai admin di grup whatsapp. Hal tersebut tentunya membuat anggota yang ingin bisa mengisi posisi sebagai admin grup namun harus lah mengurungkan niatnya karena alasan bahwa posisi admin di grup wa tersebut sudah penuh sesuai dengan peraturan di grup whatsapp tersebut misalnya atau hingga admin di grup whatsapp tersebut memilih untuk digantikan.

Namun hal tersebut ternyata bisa kita atasi dengan cara lain ternyata supaya nanti kita bisa berpeluang menempati posisi admin di grup whatsapp yang tergabung. Hal ini berkat kemunculan dari fitur terbaru 2.19.230 di aplikasi whatsapp yaitu kini anggota grup biasa bisa melengserkan atau memberhentikan admin di grup whatsapp. Jadi yang semula adalah admin grup maka bisa menjadi anggota baru tanpa harus mengeluarkannya dari group whatsapp.

Ingin Ambil Alih Jadi Admin di Grup Whatsapp?Ini Cara Memberhentikannya

Banyak alasan kenapa kita perlu memberhentikan/menurunkan admin secara paksa dalam sebuah group whatsapp, misalnya saja si admin group whatsapp memiliki sejumlah masalah, seperti sering memasukan siapa saja orang yang tak dikenal ataupun admin tersebut seperti punya sifat arogan sehingga seenaknya saja dalam memblokir pengguna tanpa alasan yang jelas atau karena alasan pribadi dan masalah lainnya.

Intinya sifat si admin tidak kita sukai, sehingga jika merebut atau mengambil alih posisi admin harus dilakukan demi kebaikan grup maka hal itu bisa untuk dilakukan. Dan seperti yang telah katakan tadi bahwasannya nantinya jika admin telah diberhentikan maka orang tersebut tidaklah dikeluarkan dari grup whatsapp namun statusnya saja yang akan berubah menjadi anggota biasa.

Baca juga : Cara Membuat Direct Link Chat WA / Link Langsung Ke Chat Whatsapp

Cara Memberhentikan Admin di Grup Whatsapp Menjadi Anggota Biasa

Berikut langkah-langkah untuk memberhentikan admin di grup whatsapp menjadi anggota biasa :

  • Pertama silahkan kalian masuk pada sebuah aplikasi whatsapp, kemudian masuk pada salah satu grup whatsapp yang tergabung.
  • Jika sudah silahkan kalian klik tiga titik pada sudut kanan atas – kemudian pilih info group.
Ingin Ambil Alih Jadi Admin di Grup Whatsapp?Ini Cara Memberhentikannya
  • Lihatlah daftar peserta group silahkan salah satu admin yang ingin kalian berhentikan atau kalian lengserkan menjadi anggota biasa di dalam grup whatsapp kalian tersebut.
  • Silahkan kalian klik salah satu admin yang dikehendaki yang ingin kamu berhentikan dan lanjutkan dengan memilih berhentikan sebagai admin.’

Baca juga : Fitur Terbaru Whatsapp Kini Bisa Nonton Video Sambil Tetap Chattingan

Ingin Ambil Alih Jadi Admin di Grup Whatsapp?Ini Cara Memberhentikannya
  • Selesai. Jadi sampai disini kalian sudah berhasil menurunkan pangkat admin menjadi anggota grup biasa.

Dengan begitu kesempatan untuk menjadi admin mungkin bisa terbuka bagi siapa saja. Nah, jika memang kamu ingin merebut atau mengambil alih posisi sebagai admin grup whatsapp maka coba untuk minta persetujuan dari para anggota grup tersebut.

Demikianlah artikel mengenai cara memberhentikan admin di grup whatsapp, semoga artikel ini dapat dengan mudah kalian pahami. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa dikesempatan yang akan datang.

Check Also

Cara Mudah Menambah dan Menghilangkan Fitur Filter Rotoscope TikTok

TEKNOBAE.COM – Baru-baru ini TikTok telah menambahkan fitur terbaru pada aplikasinya yang bernama Rotoscope yang sekarang …