Cara Restart HP VIVO Agar Kinerja Semakin Lebih Baik

Restart HP VIVO sangat ampuh untuk menambah daya kinerja agar semakin lebih baik dan memperbaiki beberapa masalah kecil di Smartphone. VIVO sebagai salah satu merek smartphone yang beredar di pasaran gadget Indonesia memang mempunyai daya tarik tersendiri.

Seperti yang kita tahu bahwa HP VIVO sangat digemari oleh remaja-remaja di Indonesia. Selain Smartphone nya yang trendi dan masa kini. HP Vivo menjadi salah satu rekomendasi buat kamu yang ingin membeli HP baru dengan harga terjangkau dan didalam nya mempunyai spensifikasi tinggi.

Restart HP VIVO

Selalu mengeluarkan HP Baru dalam rentan yang tidak lama, VIVO mampu menjadi pesain merek HP lain dalam menarik daya beli masyarakat akan kebutuhan HP baru. Menariknya setiap launching produk terbaru, Smartphone VIVO selalu memberikan kejutan menarik dan fitur terbaru didalam perangkat mereka.

Hal ini juga memicu masyakat membeli Smartphone Vivo ini karena penasaran akan fitur terbaru. Berbicara soal body merek ini selalu memberikan kesan cantik dan menarik, Dan terkesan modern.

Untuk soal Camera sudah tidak perlu diragukan bahwa HP VIVO memang selalu unggul dari segi camera, Hal ini karena dukungan Camera itu sendiri dan software pengolahan gambar didalamnya yang sangat mendukung untuk hal fotografi.

Nah di kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu fitur yang berkaitan dengan HP VIVO yaitu Restart. Restart sendiri merupakan proses memulai ulang smartphone dengan tujuan menghapus data atau memulai ulang kembali seperti pengaturan pabrik.

Restart sendiri sering dipakai pengguna jika menemukan berbagai masalah atau meningkatkan kinerja smartphone yang mengalami lag. Biasanya dengan cara Merestart HP VIVO, Perangkat akan menjadi lebih refresh dan kinerja yang semakin meningkat.

Cara ini cukup beresiko karena menghapus semua data didalamnya, Jadi pastikan sebelum memulai langkah ini kamu perlu backup data tersebut terlebih dahulu ke memori eksternal atau ke PC. Cara Restart yang saya bagikan ini bisa untuk semua tipe terutama Vivo Y81, Vivo Y53, Vivo Y71, Vivo Y95, Vivo Y15, Vivo Y91, dan tipe lainnya.

Cara Reset Data HP Vivo Menggunakan Tombol Kombinasi

Berikut cara untuk mereset data hp vivo menggunakan tombol kombinasi :

  1. Pastikan sebelum restart, Kondisi baterai dalam keadaan full atau 80%.
  2. Kemudian nonaktifkan atau mematikan HP sampai mati total.
  3. Selanjutnya tekan dan tahan Volume Bawah + Power secara bersamaan sampai logo android muncul.
  4. Setelah muncul kamu lepaskan kombinasi tombol tadi.
  5. Masuk didalam Recovery Mode.
  6. Didalam recovery mode, kamu bisa menggunakan Volume bawah dan atas untuk menggerakkan karena layar sentuh disini mati.
  7. Sobat cari “Wipe Data” dan pilih untuk proses reset data.
  8. Dan tunggu sampai proses selesai

Cara Reset Data HP Vivo Menggunakan Fitur Backup dan Reset

Berikut cara untuk mereset data Hp vivo menggunakan fitur backup dan reset :

  1. Masuk bagian settings
  2. Kemudian pilih More Settings
  3. Maka disana ada dua pilihan untuk Reset All Settings untuk penghapusan data namun masih tersisa foto dan Erase All Data untuk menghapus semua data
  4. Jika sudah memilih kamu tekan reset phone
  5. Dan masukkan PIN atau Password kamu untuk konfirmasi reset data
  6. Maka secara otomatis sistem akan mereset semua data yang ada di perangkat

Penutup

Cukup sekian untuk cara restart HP VIVO, Mungkin cara reset atau memulai ulang ke setelan pabrik ini cukup beresiko karena data akan terhapus permanen, Namun jika kamu sudah mencadangkan semua data maka tenang saja. Sekian artikel dari mimin dan jika ada pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar, Terimakasih.

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …