Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome? Internet positif adalah suatu istilah terhadap tindakan pemblokiran situs situs yang tidak sepantasnya dibuka, sehingga akses masuk ke situs tersebut sengaja di blokir oleh pemerintah. Biasanya situs situs yang diblokir itu adalah situs yang berbau SARA maupun situs dewasa. Namun tidak hanya itu saja ada beberapa situs lain yang sengaja diblokir sehingga kita tidak bisa mengaksesnya. Contohnya saja situs Reddit dan Tumblr, dimana situs besar ini disinyalir bermanfaat karena situs ini berisi hiburan dan juga berita.

Dan sebenarnya untuk pemblokiran atau penutupan akses ke situs tertentu, memiliki tujuan demi tercapainya internet yang aman dan melindungi masyarakat dalam penggunaan internet secara bijaksana dengan berpegang teguh terhadap nilai nilai moral atau etika dari bangsa Indonesia. Namun, terkadang ada saja orang yang memang butuh banget sehingga dirinya mencari cara untuk membuka situs yang diblokir pemerintah dengan adanya internet positif tersebut. Dan Salah satunya cara mengakses situs yang diblokir di google chrome adalah dengan bantuan aplikasi VPN. Sehingga biasanya kita harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu untuk mengaksesnya.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome Tanpa Aplikasi

Namun tenang saja karena ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengakses situs yang di blokir tanpa aplikasi tambahan seperti VPN. Karena banyak anggapan bahwa VPN banyak memuat mallware atau virus dan juga rentan dengan kebocoran data pribadi yang kita miliki. Nah maka dari itu jika kalian ingin membuka situs yang diblokir pada google chrome di hp android kalian, maka kalian bisa menggunakan dengan web proxy, nah cara ini bakalan aman karena ip address kalian akan berstatus anonim atau disamarkan.

Baca juga : 7 Fitur Unik Google Assistant Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Dan karena ini caranya terbilang online, maka bisa kamu gunakan tidak hanya sebatas melalui hp saja, di PC atau komputer juga akan bisa kamu gunakan dan caranya pun akan sama pastinya. Selain dari pada itu perlu kalian ketahui juga untuk kelebihan dengan menggunakan Web proxy ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

Berikut langkah-langkah untuk membuka situs yang Diblokir di Google :

  • Kalian bisa langsung mengaksesnya dan melakukannya tanpa Aplikasi, dimana kalian bisa melakukannya langsung pada browser yang kalian miliki,seperti Google Chrome, safari, atau Internet Explorer.
  • Keamanan IP Address lebih terjamin, karena Ip Pribadi kalian sudah disembunyikan dahulu oleh Proxy.

Nah buat kalian yang ingin mencoba membuka situs yang diblokir tanpa VPN di hp android kalian saat sedang browsing dengan menggunakan aplikasi browser bawaan seperti chrome, maka bisa dengan mencoba menggunakan Web Proxy. Dan untuk langkah-langkah cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi browser google chrome yang ada di hp kalian.
Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome Tanpa Aplikasi
  • Selanjutnya tinggal scroll ke bawah dan masukkan alamat url yang ingin kalian kunjungi.
  • Kalian bisa mengetikkan pada kolom yang tersedia.jika sudah silahkan kalian klik GO.
Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome Tanpa Aplikasi
  • Silahkan kalian tunggu sampai situs yang kalian tulis muncul.

Baca juga : Terbukti! Cara Mengatasi Notebook Lemot Paling Cepat Dan Efektif

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome Tanpa Aplikasi
  • Selesai.

Bagaimana caranya? mudah bukan? Nah itulah cara membuka situs yang diblokir di google chrome tanpa aplikasi alias secara online dengan situs web proxy. Jadi dengan cara diatas kamu tidak perlu repot untuk menginstall aplikasi VPN karena terus terang tanpa aplikasi pun bisa kita lakukan dengan cara diatas. Oke mungkin itu saja, postingan kali ini semoga bermanfaat dan gunakan secara bijak. Terimakasih atas perhatiannya.

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …