Cara Membuat Direct Link Chat WA / Link Langsung Ke Chat Whatsapp

Cara Membuat Direct Link Url Chat Whatsapp – Aplikasi chatting Whatsapp atau yang sering kita sebut dengan WA, kita ketahui memang sudah begitu sangat populer dan banyak diminati untuk segi komunikasi dari berbagai kalangan pengguna smartphone. Dan cara berkomunikasi dengan WA ini sudah menjadi budaya baru bagi semua masyarakat milenial, karena sebagai penunjang segala informasi menjadi lebih cepat. Dan bahkan kepopuleran whatsapp tak hanya sebagai chatting saja namun juga menyediakan fitur lain seperti video call, voice call, update status dan lain sebagainya.

Penggunaan aplikasi whatsapp memang sangat dibutuhkan sekali baik dari segi komunikasi secara pribadi maupun untuk komunikasi dalam berbisnis. Dalam kebutuhan bisnis aplikasi whatsapp banyak dimanfaatkan para pebisnis seperti online shop. Nah, ketika memiliki sebuah toko online yang sering dipasang di internet maka yang menjadi peran utama yaitu harus memasang nomor telepon yang bisa dihubungi. Dimana nomor telepon tersebut akan mempermudah komunikasi antar penjual dan juga pembeli.

Hal yang masih sedikit merepotkan yaitu ketika si pembeli harus mencatat nomor kalian dulu untuk menanyakan. Dan saya rasa hal ini masih sedikit menyulitkan karena kita perlu bolak-balik chat-an juga membuka toko online. Jadi buat kalian pengguna whatsapp kini kalian bisa memanfaatkan fitur wahtsapp yang sudah support direct ke chat whatsapp secara langsung lho. Karena dengan membuat sebuah link url direct chat secara otomatis kalian akan dimudahkan dalam meghubungi kita via whatsapp. Jadi tak perlu menyimpan nomor terlebih dahulu untuk melakukan chat.

Baca juga : Tak Perlu Keluar Grup, Begini Cara Mematikan Notifikasi Pesan Grup Whatsapp Yang Mengganggu

Bagaimana cukup menarik bukan?. Dan buat kalian yang penasaran dengan caranya, maka simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Direct Link Url Chat Whatsapp

Berikut langkah-langkah untuk membuat direct link url chat whatsapp :

Link Direct chat ke whastapp :


   https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorHP&text=Isi%20pesan

Nah, untuk link diatas cukup lah mudah dimengerti dan sebagai penjelasannya lihat dibawah ini :

1. Nomor Hp: Silahkan kalian isi dengan nomor ponsel yang kalian gunakan, untuk angka 0 pertama silahkan kalian ganti dengan angka 62 (kode negara Indonesia)

2. Isi: silahkan kalian isi dengan pesan yang ingin kalian sampaikan saat melakuakn chat.

3. %20 : merupakan sebuah spasi/jarak

Dan untuk contoh penggunaannya kalian bisa lihat berikut ini.

  • No HP : +6281392280934
  • Pesan : hallo saya akan menanyakan sesuatu kepada anda

Maka link yang kita buat menjadi seperti ini :

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281392280934&text=Halo%20CS%20Budi,%20saya%20ingin%20bertanya%20mengenai%20produk%20yang%20anda%20jual

Setelah kalian membuat link seperti diatas kalian bisa langsung menaruh atau memasukkan link tadi kedalam daftar situs online kalian. Jadi setiap ada orang yang ingin menghubungi kalian via whatsapp mereka tinggal klik link tersebut untuk melakukan chat. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Baca juga : Cara Balas Pesan Otomatis / Auto Reply di Whatsapp ketika Sibuk

Cara Membuat Direct Link Url Chat WA | Tips Buat Jualan Online

Oke, cukup sekian postingan artikel kali ini tentang cara membuat direct link chat whatsapp. Semoga cara tersebut dapat bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba.

Check Also

Cara Mudah Menambah dan Menghilangkan Fitur Filter Rotoscope TikTok

TEKNOBAE.COM – Baru-baru ini TikTok telah menambahkan fitur terbaru pada aplikasinya yang bernama Rotoscope yang sekarang …