Begini Cara Memindahkan File Project Kinemaster ke HP Lain

Begini Cara Memindahkan File Project Kinemaster ke HP Lain

Cara Memindahkan File Project Kinemaster – Editing telah menjadi kegiatan yang hampir bisa dilakukan oleh setiap orang sekarang ini. Tidak hanya di PC saja, namun sekarang kita juga bisa melakukan edit video hanya dengan menggunakan smartphone saja. Bisa dikatakan sekarang ini lebih sering orang mengedit video melalui smartphone.

Begini Cara Memindahkan File Project Kinemaster ke HP Lain

Ada berbagai macam aplikasi edit video di Hp Android yang populer, salah satunya adalah Aplikasi Kinemaster. Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi ini, memiliki fitur dan tools yang cukup banyak membuatnya jadi pilihan banyak editor.

Kalau kamu ingin menjadi seorang youtuber atau content creater video, aplikasi ini wajib ada di Hp kamu. Selain itu, Kinemaster juga bisa di unduh secara gratis di Playstore. Kamu bisa langsung menyimpan hasil video yang telah diedit ke galeri.

Mungkin hal itu memang sudah umum bisa dilakukan bahkan pada aplikasi editing video lainnya. Tapi bagaimana kalau kamu memindahkan file project Kinemaster ke Hp lain, apakah bisa? Jawabannya bisa kamu temukan pada ulasan di bawah ini.

Fitur Kinemaster

Kinemaster merupakan aplikasi yang ditawarkan oleh Kinemaster Corporation untuk membantu pengguna smartphone dalam melakukan proses editing video. Selain itu, kamu juga bisa menginstall aplikasi KineMaster di PC atau laptop.

Fitur yang ditawarkan terbilang cukup lengkap layaknya fitur-fitur yang terdapat pada Adobe Premier Pro, Sehingga pengguna bisa membuat video editing yang berkelas.

Berikut beberapa fitur Kinemaster :

  • Chrome key
  • Mengggabungkan video dan crop
  • Menambahkan teks, efek dan filter
  • Menambahkan audio musik
  • Simpan video dengan kulitas 4K
  • Video slow motion
  • Dll

Cara Memindahkan File Project Kinemaster ke Smartphone Lain

Sebelum ke masuk ke tutorialnya, kamu harus memperhatikan beberapa hal agar bisa menggunakan fitur sharing project kinemaster. Yakni kamu harus mengupdate Kinemaster ke versi terbaru, karena di versi terbaru inilah fitur export project tersedia. Versi terbaru adalah Kinemaster versi 5.0. Kamu bisa download langsung di Playstore.

Export Project

1. Buka aplikasi Kinemaster di Hp kamu.

2. Setelah itu klik tombol plus (+) untuk membuat project baru.

3. Silahkan buat projectnya sampai selesai.

4. Jika project tersebut sudah diselesaikan. Silahkan kembali ke tampilan awal. Nah, biasanya akan ada daftar project yang telah dibuat. Pilih salah satu project, tekan dan tahan sampai muncul menu dengan berbagai pilihan.

5. Selanjutnya pilih Export Project. Setelah itu kamu akan diminta untuk menentukan folder dimana file akan disimpan lalu tekan Ok.

6. Tunggu sampai proses Export selesai.

Kirim File ke Device Lain

Setelah semua langkah-langkah penyimpanan project selesai, berikutnya kamu bisa langsung mengirimnya. Caranya masuk ke File Manager di ponsel kamu. Cara file project Kinemaster yang telah disimpan.

Berikutnya kirim file tersebut bebas dengan metode apa saja. Bisa pakai Bluetooth, ShareIt atau metode pengiriman lainnya. Pastikan file terkirim dengan baik.

Memasukkan File Project

Langkah berikutnya adalah memasukkan atau import file project yang tadi sudah diterima dari Hp lain. Pastikan juga Hp si penerima file juga menggunakan Kinemaster versi terbaru. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Kinemaster di Hp.

2. Setelah itu tekan tombol Project baru/Buat baru.

3. Pada beberapa opsi yang muncul, scroll ke arah paling bawah dan pilih menu Project Import.

4. Cari file project yang tadi sudah dikirim.

5. Tunggu sampai proses import selesai.

6. Jika sudah, secara otomatis kamu akan langsung masuk ke timeline pengeditan.

7. Selesai.

Pertanyaan Umum

Dari tutorial tersebut atau fitur terbaru dari Kinemaster ini. Ada beberapa pertanyaan yang sering muncul, diantaranya:

Kenapa export Kinemaster lama?

itu karena project yang kalian buat terdiri dari banyak elemen seperti video, efek, filter, teks dan lain sebagainya. Semakin banyak timeline maka proses akan semakin lama.

Apakah harus menyalin semua video dan eleman lainnya?

tidak, karena saat proses export project. Maka semua eleman termasuk efek, teks dan bagian yang diedit akan langsung tercopy.

Apakah bisa membuka project yang dikirim di Kinemaster versi lama?

tidak bisa, mengingat di versi lama belum support fitur project import.

Akhir Kata

Dengan adanya fitur terbaru ini, kamu tidak perlu lagi untuk melakukan pengeditan dari awal. Cukup melanjutkan project yang sudah ad di hp lain.

Itulah tadi cara memindahkan file project Kinemaster ke Smartphone lain. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini.

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …