Cara Melihat Postingan yang Telah di Like / Sukai di Instagram Versi Terbaru

TEKNOBAE.COM – Melihat kembali postingan yang pernah kita sukai/like di instagram bukanlah hal yang sulit. Nah, pasti kamu pernah menemukan konten-konten yang menarik dan juga seru di instagram, baik itu di story IG, postingan feed IG, Reels dan juga IGTV.

cara melihat postingan yang pernah di like di instagram

Secara tidak langsung kita pasti akan memberikan komentar dan like jika konten yang kita temukan memang menarik. Biasanya kita ingin melihat kembali postingan yang sudah di like atau disukai tadi, entah karena postingannya yang seru, caption yang keren atau sekedar ingin melihat kembali saja.

Dengan adanya fitur ini di IG, membuat postingan yang sudah pernah di like tidak hilang begitu saja. Baik itu postingan foto ataupun video. Lalu, bagaimana caranya? Simak ulasan di bawah ini yang sudah Teknobae siapkan berikut ini.

Cara Melihat Postingan yang Di Like / Sukai di Instagram Versi Terbaru

Sebenarnya fitur ini sudah sejak lama ada di instagram. Namun, karena adanya pengupgrade-an dan penambahan fitur-fitur baru, membuat pengguna IG kebingungan dimana letak fitur ini dan malah menganggap fitur ini sudah dihapus karena tidak pernah terlihat lagi.

Baca juga : Cara Membuat Nama di Layar Kunci Handphone Android

Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun, karena memang fitur ini sudah tersedia secara gratis di instagram. Berikut langkah-langakh yang bisa kamu ikuti.

1. Pertama, buka aplikasi instagram di Hp Android maupun di iPhone.

2. Setelah itu login menggunakan email dan password yang sudah pernah dibuat.

3. Jika sudah berhasil masuk ke dashboard awal IG, berikutnya pergi ke bagian profil dan tekan garis tiga di pojok kanan atas lalu pilih Your Activity.

Cara Melihat Postingan yang Telah di Like / Sukai di Instagram Versi Terbaru

4. Langkah selanjutnya, scroll ke bawah lalu masuk ke menu Interaction kemdian pilih opsi Likes seperti gambar di bawah ini.

Cara Melihat Postingan yang Telah di Like / Sukai di Instagram Versi Terbaru

5. Nah di sini kamu bisa melihat 300 postingan instagram terakhir yang telah kamu like / sukai, mulai dari foto dan video. Baik dari Reels, feed IG, story dan IGTV.

Cara Melihat Postingan yang Telah di Like / Sukai di Instagram Versi Terbaru

6. Selesai.

Nb. Untuk memudahkan dalam proses pencarian, kamu bisa menggunakan fitur Sort & Filter di pojok kanan atas. Kemudian tinggal masukan saja tanggal berapa postingan yang kamu like tersebut.

Baca juga : Cara Blur Wajah di Instagram Tanpa Aplikasi Pakai Filter IG (Jadi Lebih Aesthetic)

Penutup

Simpel dan menarik kan tutorialnya? Menurut mimin tampilan yang sekarang ini jauh lebih mudah dan sederhana. Dengan adanya menu Interaction, kamu bisa melakukan like dan membatalkan like pada postingan secara massal.

Sekian tutorial kali ini mengenai cara melihat postingan yang di sukai di instagram versi terbaru. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …