Bacaan Doa Agar Diberi Kelapangan Hati ( Doa Nabi Musa )

Bacaan Doa Agar Diberi Kelapangan Hati ( Doa Nabi Musa )

Bacaan Doa Agar Diberi Kelapangan Hati ( Doa Nabi Musa ) – Assalamu’alaikum Wr.Wb. ,Doa kelapangan hati ini dibaca agar kita diberi kelapangan hati, dimudahkan dalam segala urusan, serta diberi kelancaran dalam berbicara.

 Doa Agar Diberi Kelapangan Hati ( Doa Nabi Musa )

Doa Kelapangan Hati

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي

Robbisyroh lii sodhrii wa yasir lii amri wahlul ‘uqdatan min lisaanii yafqohu qoulii

Artinya;”Ya Allah, lapangkan dadaku, mudahkan urusanku, dan lepaskan kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku.” (QS. Thoha;25-27)

Doa tersebut baik sekali ketika menghadapi kezhaliman seseorang, kelompok, dan penguasa. Juga dibaca agar mendapatkan kelancaran, kemudahan dalam berdakwah.

Doa ini pula yang sering dibaca oleh para mubaligh, para pelajar atu siapa yang meminta diberi kemudahan dalam berbicara. Al-Qur’an mengisahkan, bahwa doa  tersebut dibaca oleh Nabi Musa  ketika mendapat perintah dari Allah. Agar menyampaikan risalah kepada Fir’aun. Dan akhirnya Allah SWT, mengabulkan permintaan Nabi Musa. Semoga doa  nya sangat bermanfaat bagi kita semua. Aminn

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …