Cara Mudah Membuat Akun Mi Terbaru 2022 dengan Cepat

Cara Mudah Membuat Akun Mi Terbaru 2022 dengan Cepat

TEKNOBAE.COM – Cara membuat akun Mi memang harus diketahui oleh para pengguna Hp Xiaomi agar bisa menikmati semua fitur yang ada pada smartphone mereka. Sepetert yang kita tahu kalau Xiaomi menghadirkan User Interface atau UI buatan mereka sendiri yang bernama MIUI.

Cara Mudah Membuat Akun Mi Terbaru 2022 dengan Cepat

Dengan adanya UI membuat pengguna semakin nyaman dan asik dengan smartphone Xiaomi yang mereka gunakan. Nah, setiap tahunnya Xiaomi akan melakukan pembaharuan pada versi MIUI ini. Tentu pembaharuan tersebut dilakukan untuk mengupgrade fitur yang sudah ada dan menambahkan fitur-fitur baru yang menarik.

Agar lebih nyaman, pengguna bisa melakukan customisasi tampilan pada smartphone, seperti tema, wallpaper, font dan sebagainya. Namun pengguna juga harus wajib memiliki akun Mi terlebih dahulu. Jika masih belum punya, kamu bisa membuatnya terlebih dahulu.

Kalau kamu bingung bagaimana cara membuat akun Mi, jangan khawatir, berikut tutorial lengkap yang akan Teknobae bagikan yang bisa dijadikan referensi.

Baca juga : 9 Cara Mudah Mengatasi Tuchscreen Error di Android Paling Ampuh

Cara Membuat Akun Mi

Pada saat pertama kali membeli Hp Xiaomi, biasanya kamu akan langsung diminta untuk membuat akun Mi terlebih dahulu. Atau bisa juga membuat akun Mi baru setelah Hp di reset pabrik, bahkan yang lupa kata sandi paling praktisnya adalah membuat yang baru.

Nah, untuk membuat akun Mi ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan nomor Hp atau email yang masih aktif. Ada 2 metode yang bisa dilakukan. Simak tutorial berikut ini.

1. Cara Membuat Akun Mi Langsung di HP Android

Cara yang pertama, kamu bisa membuatnya dari hp melalui menu pengaturan. Cara ini sangatlah praktis, karena memang pihak Xiaomi sendiri lah yang telah menghadirkan fitur  tersebut.

Pastikan nomor dan email yang akan kamu gunakan untuk membuat akun Mi masih aktif agar pihak Xiaomi bia menginforamsikan lebih lanjut. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, silakan masuk ke menu Setelan yang ada di Hp Xiaomi.
  • Setelah itu, masuk ke menu Akun Mi kemudian pilih Buat Akun Mi.
  • Berikutnya akan ada dua opsi pembuatan akun, bisa menggunakan No Hp atau Email. Kalau kamu nggak punya email, gunakan saja nomor Hp.
  • Silahkan masukkan nomor hp pribadi lalu tekan Berikutnya.
  • Nah, nanti pihak xiaomi akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS.
  • Kalau kamu sudah menerima kode verifikasinya, silahkan masukkan kode verifikasi tersebut.
  • Selanjutnya, kamu akan diminta untuk membuat password akun.
  • Terakhir, tekan Buat Akun. Selamat kamu sudah berhasil membuat akun Mi.
  • Selesai.

Dengan membuat akun Mi, kamu sudah bisa menikmati semua fitur yang ada seperti memakai ribuan tema Hp secara gratis, melakukan backup data dan lain sebagainya. Pastikan untuk mengingat password akun Xiaomi.

2. Cara Membuat Akun Mi Via Website

Cara yang kedua ini, kamu bisa membuat akun Xiaomi atau Mi melalui website resmi Xiaomi. Untuk persyaratannya sama, kamu harus meggunakan nomor Hp atau emai yang masih aktif. Bedanya, kamu di sini akan diminta untuk mengisi kolom negara.

Baca juga : Cara Screenshot Hp Oppo

Daripada basa basi terus, yuk langsung saja simak penjelasannya di bawah ini :

  • Pertama, silahkan kunjungi situs resmi Xiaomi dengan browser yang kamu miliki atau bisa klik di sini.
  • Selanjutnya, klik menu Buat Akun Mi.
  • Berikutnya, masukkan nomor Hp atau email yang kamu punya.
  • Kemuadian input kode Captcha yang muncul
  • Setelah itu, masukkan kode verifikasi yang dikirim Xiaomi lewat email atau SMS.
  • Tambahkan sandi yang sulit dan mudah diingat, kalau bisa kombinasikan huruf dan angka agar tidak mudah diretas.
  • Terakhir, tekan buat dan simpan.
  • Selesai.

Akun Mi yang kamu buat dari website, bisa langsung kamu pakai di Hp Xiaomi. Kamu hanya perlu login dengan email atau nomor hp yang dipakai. Kemudian masukkan password yang sebelumnya telah dibuat.

Akhir Kata

Itulah tutorial cara membuat akun Mi terbaru dengan mudah dan praktis, baik dari menu pengaturan atau dari website. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …