2 Cara Mudah Mematikan AdBlock di Uc Browser Hp Android dan PC

2 Cara Mudah Mematikan AdBlock di Uc Browser Hp Android dan PC

TEKNOBAE.COM – UC Browser merupakan web browser atau peramban yang cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone selain dari opera mini, Chrome dan web browser lain. Web browser ini dapat diakses baik di smartphone Android ataupun versi desktop.

2 Cara Mudah Mematikan AdBlock di Uc Browser Hp Android dan PC

UC Browser banyak digunakan karena memang terbukti telah memberikan kenyamanan pada saat berselancar di internet dengan sangat cepat. Kamu juga bisa mengunduh file dengan ukuran besar hanya dalam beberapa menit saja. Bukan hanya itu, UC Browser juga memiki fitur AdBlock yang menjadi fitur andalan para penggunanya.

Fungsi dari fitur AdBlock ini yaitu untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna dengan melindungi dari banyaknya iklan yang muncul atau disisipkan dalam malware, phising dan sebagainya.

Walaupun sangat bermanfaat, akan tetapi saat fitur ini diaktifkan, banyak situs yang tidak dapat diakses secara normal. Untuk itu beberapa pengguna lebih memilih untuk menonaktifkan Adblock di UC Browser.

Cara Mematikan AdBlock di UC Browser Terbaru

Menonaktifkan Adblock di UC Browser, bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Kamu bisa melakukannya dengan mudah dan cepat kurang dari 1 menit.

Kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan karena ini merupakan fitur bawaan dari UC Browser, jadi kamu dapat mematikan AdBlock langsung di dalam aplikasinya.

1. Cara Mematikan AdBlock di UC Browser Android

  • Pertama, silahkan buka aplikasi UC Browser di Hp kamu.
  • Setelah itu, klik pada garis tiga di bagian bawah.
  • Nantinya akan muncul beberapa menu yang tersedia. Silahkan cari dan pilih menu Ad Block.
  • Kemudian pada keterangan Ad Blocker. Silahkan nonaktifkan dengan cara menggeser tombol yang ada di sampingnya sampai berubah menjadi abu-abu.
  • Dengan begitu fitur Adblock berhasil dimatikan.

2. Cara Menonaktifkan AdBlock UC Browser di PC/Laptop

  • Langkah yang pertama, silahkan buka UC Browser di laptop atau PC.
  • Kemudianpada laman awal, klik icon hamburger di pojok kanan atas.
  • Pada opsi yang muncul, silahkan pilih Settings.
  • Selanjutnya pilih AdBlock yang ada di tampilan sebelah kiri.
  • Setelah itu pada tampilan sebelah kanan, cari opsi Block pop-up windows dan Filter page ads. Kemudian kamu hilangkan tanda ceklis pada kolom kecil.
  • Jika sudah, silahkan simpan perubahan.
  • Selesai.

Agar hasilnya lebih maksimal, kamu juga bisa menambahkan situs-situs apa saja yang ingin di blokir pada kolom URL yang ada di bawahnya.

Akhir Kata

itulah pembahasan mengenai cara mematikan Adblock di UC Browser, baik melalui aplikasi Android ataupun browser di PC dan Laptop. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorilal selanjutnya.

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …