10 Cara Mudah Membuat PPT yang Menarik di Hp Android

10 Cara Mudah Membuat PPT yang Menarik di Hp Android

TEKNOBAE.COM – PPT atau Powerpoint merupakan salah stau tools dari Ms. Office yang sering dipakai untuk proses presentasi. Berbeda dengan Word atau Excel yang lebih cenderung digunakan untuk membuat dokumen atau data-data.

10 Cara Mudah Membuat PPT yang Menarik di Hp Android

Biasanya untuk mengoperasikan Powerpoint kita membutuhkan PC atau laptop, namun sekarang kita sudah bisa mengoperasikannya hanya dengan smartphone saja. Bahkan kita juga dapat membuat powerpoint langsung di Hp Android. Jadi tidak perlu repot-repot untuk menyalakan komputer atau laptop lagi.

Dengan adanya hal ini tentu akan sangat membantu bagi banyak orang, entah itu siswa, guru, pekerja kantoran, dosen dan lain sebagainya untuk membuat sebuah file presentasi dalam waktu singkat.

Nah, pada artikel ini Teknobae sudah akan membagikan sebuah tutorial cara membuat powerpoint yang menarik di Hp Android. Simak ulasanny di bawah ini.

Baca juga : 7 Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik di Android Gratis

Cara Membuat Powerpoint yang Menarik di Hp Android

Sama halnya ketika mengoperasikan pada perangkat komputer, untuk membuat PPT yang aesthetic dan menarik di Android, dibutuhkan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan dan unduh secara gratis di Google Playstore.

Akan tetapi di sini akan mimin rekomendasikan untuk menggunakan aplikasi bernama WPS Office. Aplikasi ini sangat efektif untuk membuat sebuah PPT. Kurang lebih mirip caranya dengan di PC. Kamu bisa memasukkan foto, lagu, atau video dalam PPT.

Bukan hanya Powerpoint saja, aplikasi ini memiliki fitur untuk mengolah berbagai dokumen seperti Word, Excel, Memo dan sebagainya. Tetapi yang akan kita bahas kali ini yaitu cara membuat Powerpoint di Android dengan aplikasi WPS Office :

1. Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi WPS Office di Playstore dan install.

2. Berikutnya, buka aplikasi WPS Office kemudian tekan icon Tambah (+). Pada beberapa opsi yang muncul, kamu pilih New Presentation.

10 Cara Mudah Membuat PPT yang Menarik di Hp Android

3. Setelah itu, kamu akan mulai membuat file presentasi. Tekan tulisan yang ada dan tulis judul yang diinginkan.

4. Untuk menambahkan slide, cukup tekan tombol plus (+) di halaman kosong di bawah.

10 Cara Mudah Membuat PPT yang Menarik di Hp Android

5. Kalau kamu ingin merubah warna tulisan, masuk ke menu Tools kemudian pilih opsi Font. Nah, di sini kamu bisa memilih berbagai macam font yang telah tersedia, ukuran tulisan yang diinginkan dan format lainnya.

10 Cara Mudah Membuat PPT yang Menarik di Hp Android

6. Jika ingin menambahkan transisi, kamu bisa pilih opsi Transitions di menu Tools sama seperti sebelumnya.

7. Untuk menambahkan gambar, musik atau video juga caranya sama saja.

Baca juga : Cara Mengubah Tulisan di Hp Oppo dengan Mudah Tanpa Ribet

8. Jika file PPT sudah selesai dibuat, tekan icon memori dipojok kiri atas kemudian pilih folder dimana file akan di simpan.

10 Cara Mudah Membuat PPT yang Menarik di Hp Android

9. Jangan lupa juga memberi nama file, setelah itu tekan tombol Save untuk menyimpan.

10 Selesai.

Kamu bisa melihat hasilnya melalui file manager dan buka difolder dimana file disimpan. Kalau mau yang lebih praktis, kamu bisa menggunakan template PPT. Kemudian tinggal lakukan perubahan pada bagian yang diinginkan.

Akhir Kata

Itulah Tutorial cara membuat PPT yang menarik di HP Android dengan mudah. Silahkan kamu bisa kreasikan sendiri bagaimana model, bentuk dan desain Powerpoint yang diinginkan.

Jika ada pertanyaan yang mau kalian sampaikan, silahkan tulis saja dikolom komentar. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan kalian share ke teman yang lainnya. Terima kasih!

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …