5 Usaha yang Dapat Menghasilkan Keuntungan Setiap Hari

5 Usaha yang Dapat Menghasilkan Keuntungan Setiap Hari
5 Usaha yang Dapat Menghasilkan Keuntungan Setiap Hari

Sebagai seorang pengusaha tentu anda berharap usaha yang anda jalankan dapat menghasilkan uang setiap hari karena salah satu tanda bisnis yang sehat ialah memiliki perputaran aset dan perputaran uang yang baik. Perputaran aset maupun perputaran uang merupakan salah satu indikator baik buruknya kinerja perusahaan.

5 Jenis usaha yang menghasilkan uang setiap hari

1. Pulsa / Token Listrik

Pada era yang sudah modern seperti sekarang ini dimana internet telah menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi setiap orang, keberadaan konter penjual pulsa dan token listrik terbilang sangat membantu memenuhi kebutuhan setiap orang apalagi di saat mendadak.

Meskipun transaksi pembelian pulsa internet dan token listrik sebenarnya dapat di lakukan secara online melalui transfer antar bank maupun e-money, namun eksistensi penjual pulsa tidak dapat diabaikan meskipun keuntungannya tidak seberapa, setidaknya itu cukup untuk dijadikan sebagai tambahan penghasilan.

2. Toko Kelontong

Meski keberadaan minimarket dan supermarket semakin menjamur, namun toko kelontong tetap menjadi pilihan bagi ibu rumah tangga yang kehabisan bahan masakan di dapur atau anak-anak yang ingin membeli jajanan di dekat rumah.

Hal itulah yang membuat keberadaan toko kelontong masih bertahan hingga saat ini, berikut beberapa alasan yang bisa anda pertimbangkan untuk memulai bisnis ini, antara lain :

  1. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa untuk sewa tempat.
  2. Bagi ibu rumah tangga anda dapat melayani pembeli sambil mengawasi anak anda.
  3. Prospek keuntungan yang cukup menjanjikan apalagi jika toko anda tergolog cukup lengkap dan mampu memenuhi kebutuhan pasa konsumen.

3. Online Shop

Selain toko kelontong, online shop atau toko online juga layak untuk anda pertimbangkan, pasalnya dengan kemudahan teknologi siapapun dapat memulai membuka usaha toko online. Baik menjual produk sendiri ataupun menjadi reseller atau dropshipper.

Baca juga : Sukses Bisnis Menjadi Reseller atau Dropshipper

Jika anda tidak memiliki ruang yang cukup di rumah untuk dijadikan gudang atau tempat penyimpanan barang, mungkin dropshipper bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Peluang keuntungan yang diperoleh cukup lumayan asalkan anda aktif berinteraksi melalui media sosial serta melakukan promosi, dengan begitu pasti anda dapat menghasilkan keuntungan setiap hari.

4. Kedai Kopi

Budaya berkumpul sambil minum kopi sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu, tapi baru-baru ini menikmati kopi sambil berdiskusi atau sekedar berkumpul bersama teman-teman di caffe ataupun kedai kopi yang bernuansa klasik telah menjadi trend terutama di kalangan anak muda.

Untuk mendirikan kedai kopi atau caffe bisa di bilang tidak mudah tapi juga tidak sulit, modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar. Asalkan anda memiliki tempat yang luas dengan akses parkir yang mudah. Serta koneksi internet gratis melalui wifi, maka tidak butuh waktu lama kedai kopi anda pasti ramai akan pembeli.

5.  Laundry Kiloan

Seiring dengan berkembangnya teknologi dimana pekerjaan manusia kebanyakan mesin dan sitem rupanya tidak mengurangi kesibukan para karyawan dalam menangani tugas-tugas terutama dalam hal yang melibatkan pemecahan dan pengambilan keputusan.

Akibatnya pekerjaan jadi semakin menumpuk dan para karyawan biasanya tidak memiliki waktu yang cukup untuk sekedar membersihkan rumah apalagi mencuci pakaian. Disinilah letak peluang usaha bisnis laundry yang dilirik oleh para pengusaha.

Apalagi bisnis laundy memiliki pangsa pasar yang luas dan modal yang relatif murah menjadikan usaha ini menjadi salah satu jenis usaha yang mendatangkan keuntungan setiap hari.

Itulah beberapa usaha yang dapat menghasilkan keuntungan setiap hari, semoga bisa dijadikan sebagai referensi bagi anda yang ingin memulai bisnis. Semoga bermanfaat.

Check Also

Usaha Jasa Mencuci Mobil dan Cara Mudah Untuk Mengembangkannya

Sekarang ini sudah banyak orang yang membuka usaha jasa cuci mobil dan motor. Setiap pemilik …