5 Usaha Langka Tapi Menguntungkan Bikin Kantong Gemuk

5 Usaha Langka Tapi Menguntungkan Bikin Kantong Gemuk
5 Usaha Langka Tapi Menguntungkan Bikin Kantong Gemuk

Banyak dari kita yang sering berpikir bahwa setiap bisnis itu pasti memiliki banyak saingan atau memiliki banyak kompetitor. Namun jika anda lebih mengamati dan melihat lebih jauh, akan ada banyak jenis usaha yang sedikit pesaingnya atau kompetitornya dan tentu saja dengan pangsa pasar yang besar.

Jika anda sedang mencari usaha langka dan menguntungkan, yuk simak ulasan berikut ini mengenai 5 jeins usaha yang bisan anda lakukan dengan sedikit pesaing. 

5 Usaha Langka Menguntungkan Bikin Kantong Gemuk

1. Jual Barang Antik

Banyak orang yang sering mengabaikan bisnis yang satu ini, kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa usaha yang satu ini tidak menguntungkan, padahal barang antik sendiri semakin lama harganya justru akan semakin mahal.

Memang untuk target pemasarannya sendiri masih terbilang cukup terbatas, tetapi ada banyak kolektor barang antik yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli barang antik yang diinginkan. Selain itu benda antik yang dijual pun beragam mulai dari prabotan, kamera analog, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Dengan Modal Sedikit

Ada banyak kolektor yang memang sengaja berburu barang antik dengan tujuan untuk hobi, koleksi atau dekorasi semata, jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba bisnis ini jangan anggap sepele karena keuntungan yang di dapat begitu menggiurkan.

2. Toko Aki

Seperti yang kita ketahui dunia otomotif selalu memberikan profit yang menguntungkan. Apalagi pangsa pasarnya di Indonesia sendiri masih terbilang cukup besar, aki sendiri adalah komponen penting untuk sepeda motor maupun mobil.

Sekarang ini orang yang membuka toko aki masih jarang bahkan bisa di hitung dengan jari, artinya usaha ini masih sedikit pesaing.

3. Jasa Sewa Kostum

Jika membahas suatu acara, tentunya tidak akan lepas dari yang namanya kostum. Apalagi sekarang ini ada banyak seperti ulang tahun, pesta pernikahan yang dimana semua itu membutuhkan kostum.

Apalagi terkadang ada beberapa instansi perusahaan yang mengajak karyawannya untuk menggunakan kostum yang sama. Tentu hal itu akan memberatkan bagi mereka yang tidak memiliki kostum, kalau disuruh beli juga tentu harganya mahal apalagi hanya dipakai sekali saja saat acara itu.

Tentu ada banyak orang yang berfikir untuk menyewa kostum saja, nah ini bisa menjadi peluang yang besar untuk anda coba dan usaha ini memang cukup menguntungkan.

Baca juga : Bisnis Online Tanpa Modal Cocok Buat Kamu yang Masih Pelajar dan Mahasiswa

4. Sewa Perlengkapan Bayi

Ada banyak barang yang bisa anda jual untuk memenuhi kebutuhan para ibu muda yang baru memiliki anak, seperti kereta bayi, tempat tidur bayi dan mainan bayi. Jika anda jeli dalam melihat peluang usaha, tentunya anda bisa menjadikan ini sebagai sebuah peluang usaha yang menguntungkan.

Dengan anda membuka jasa perlengkapan bayi, hal itu akan membantu para orang tua yang akan memiliki anak. Ini merupakan salah satu peluang usaha yang wajib anda coba. Untuk pemasarannya, anda bisa memanfaatkan instagram atau media sosial lainnya.

5. Jasa Sewa Alat Fotografi

Perlengkapan fotografi saat ini juga semakin banyak yang membutuhkannya. Apalagi ditambah dengan boomingnya youtuber-youtuber baru, yang dimana seorang youtuber tentu membutuhkan kamera bukan.

Cocok sekali jika anda ingin membuka usaha sewa fotografi ini di kota-kota besar karena yang menyewakan masih sedikit kebanyakan orang-orang masih fokus pada usaha kuliner, padahal usaha ini bisa dibilang cukup menguntungkan.

Alasannya mengapa anda harus mencoba bisnis ini, yaitu karena platform media sosial di zaman sekarang ini berfokus pada konten visual. Mungkin anda akan berfikir ah di zaman sekarang ini sudah ada banyak ponsel pintar yang memiliki spesifikasi kamera yang canggih dan resolusi yang tinggi. Namun jangan salah, meski ponsel pintar saat ini memiliki spesifikasi yang mumpuni tetapi masih tetap kalah dengan kamera sejenis DSLR. Oleh karena itu masih banyak orang yang memilih kamera DSLR.

Itulah beberapa usaha langka yang wajib anda coba dan menguntungkan bisa buat kantong gemuk.

Check Also

Usaha Jasa Mencuci Mobil dan Cara Mudah Untuk Mengembangkannya

Sekarang ini sudah banyak orang yang membuka usaha jasa cuci mobil dan motor. Setiap pemilik …