Doa Agar Dihindarkan Dari Kesusahan Karena Hutang Dan Rasa Malas

Agar Dihindarkan Dari Kesusahan Karena Hutang Dan Rasa Malas

Doa Agar Dihindarkan Dari Kesusahan Karena Hutang Dan Rasa Malas – Assalamu’alaikum Wr.Wb. ,setiap orang pasti pernah  merasakan kesusahan dan penyebabnya pun bermacam-macam. Kesusahan yang kita hadapi jauh lebih berat daripada orang lain. Kita juga sering lupa bahwa setiap orang mempunyai ujian dan cobaan sendiri-sendiri, karena jalan setiap orang berbeda-beda. Karena itu tidak pantae jika kita membanding-bandingkan masalah diri sendiri dengan masalah orang lain.

Doa Mohon Dihindarkan Dari Kesusahan Karena Hutang Dan Perasaan Malas

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَـمِّ وَالْحَزَنِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْـِز وَاْلكَسَلِ .وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُـبْنِ وَالْبُخْـلِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَتِ الدَّيْنِ وَقَـهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a’uudzu bika minal hammi wal hazani wa a’uudzu bika minal ‘ajzi wal kasli wa a’uudzu bika minal jubni walbukhli wa a’uudzu bika min ghalabatid daini wa-qahrir rijaali

Artinya:”Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, dari lemah kemauan dan rasa malas, dari sifat pengecut dan bakhil. Dari banyak hutang dan ke zhaliman manusia.”

Abi Said Al-Khudri meriwaayatkan bahwa seorang sahabat bernama Abu Umamah selalu tinggal dimasjid siang malam. Rasulullah saw rupanya senantiasa memperhatikan keadaan Abu Umamah yang sudah sekian lama tinggal dimasjid meskipun bukan pada waktu shalat. Pada akhirnya Rasulullah saw memanggil Abu Umamah, kemudian menanyakkan sebab-sebab dia berbuat demikian.

Abu Umamah menerangkan kepada Rasulullah Saw bahwa dirinya ditimpa kesedihan dan kesusahan yang menyembabkan dirinya merasa amat gelisah jika tinggal dirumah karena terlalu banyak hutang yang tidak bisa di bayar. Rasulullah SAW berkata kepada Abu Umamah:”Ku berikan kepadamu beberapa kalimat, amalkanlah dengan baik setiap hari, maka Allah akan memberikan ke longgaran kepadamu”. Kemudian Rasulullah SAW membaca kalimat-kalimat yang sudah disebutkan diatas dan Abu Umamah mendengarkannya dengan baik. Abu Umamah membaca dan mengamalkannya siang dan malam dengan penuh kenyakinan bahwa Allah akan memberikan kelonggaran kepadanya.

Tidak lama kemudian kedukaan dan kesedihan yang dirasakan oleh Abu Umamah berkurang sedikit-demi sedikit, makin lama semakin berkurang dan akhirnya hilang dan terbuka pada pikirannya jalan untuk mendapatkan usaha yang baik sehingga Abu Umamah biisa melunasi hutang-hutangnya.

Demikian Doa nya semoga sangat bermanfaat bagi kita semua.

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …