Tutorial Cara Membuat Scribble Effect Animation Di Android

Tutorial Cara Membuat Scribble Effect Animation Di Android

Bagaimana cara membuat scribble effect pada foto di android? Saat ini para pengguna hp android pastinya tak bisa lepas dari pada penggunaan aplikasi media sosial, rata – rata tiap pengguna memiliki akun media sosial sebagai media untuk hiburan, komunikasi dengan orang lain jarak jauh ataupun untuk bisnis yang dijalankannya. Dan bahkan kini tidak hanya cukup itu saja, karena pastinya kita sering temukan pada media sosial yang populer atau umum digunakan orang seperti facebook, instagram, twitter, dan lain sebagainya, dimana para penggunanya menunjukan atau mengupload suatu konten entah itu berupa foto, atau video dengan sekreatif mungkin.

cara membuat scribble effect di android dengan aplikasi scribbl

Hal tersebut tentu dapat mengundang respon dari orang lain yang melihat nya, seperti memberikan like ataupun komentar terhadap konten yang diposting tersebut. Nah dan pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah cara membuat foto scribble atau menambahkan efek animasi scribble pada foto yang kita miliki sehingga hasilnya cukup unik dan keren.

Apa itu scribble effect? adalah gerakan dengan menggabungkan animasi animasi garis yang menyala nyala. Jadi jika seseorang bergerak maka efek scribble tersebut akan mengikuti gerakannya.apalagi garis animasinya bisa kita buat dengan berbagai warna dan juga adengan gaya gerakan yang berbeda beda.

Baca juga : Cara Membuat Video Mengikuti Beat Musik Dengan Aplikasi Beatsinc Android

Dan dalam membuat scribble effect di android, caranya sangatlah mudah dilakukan, karena memang kita ketahui bahwasannya di android sendiri telah banyak menyediakan aplikasi pihak ketiga yang bisa didapatkan dengan mudah pada google playstore, dimana dapat membantu kamu dalam membuat scribble effect animation pada foto yang kalian miliki dengan cara yang simpel. Dan untuk aplikasi membuat scribble effect di android yang kita gunakan disini adalah bernama “scribbl“. Dan untuk membuat efek animasi scribble di hp android, maka kalian bisa simak langkah langkahnya seperti dibawah ini :

Cara Membuat Scribble Effect Pada Foto di Android :

  • download aplikasi scribbl di playstore dengan gratis.
  • Selanjutnya klik ikon + pada pojok kanan bwah untuk memilih gambar atau foto yang ingin kalian beri efek scribble nya dan kemudian klik foto.
Tutorial Cara Membuat Scribble Effect Animation Di Android
  • Setelah gambar terpilih klik ikon ceklis dan klik procced.
  • Selanjutnya silahkan kalian pilih resolusi untuk mengatur foto yang ingin kalian edit, jika sudah klik ceklis
cara membuat scribble effect di android dengan aplikasi scribbl
  • Untuk memberikan efek, silahkan kalian klik logo pallete warna pada pojok kanan atas. Dan setelah terbuka akan muncul menu banyak sekali. Nah pada menu ini kalian bisa menentukan dan mengatur efek yang ingin kalian gunakan seperti memilih animasi, gaya, ukuran.dan warna efeknya.
  • Kalian bisa membuat efek scribble ini berdasarkan dengan imajinasi kalian, intinya sesuai dengan kreasi kalian saja.
  • Setelah menentukan efeknya kalian bisa klik ikon pallet lagi dan mulailah menggambar pada foto kalian untuk menampilkan hasil editan kalian, silahkan klik ikon play pada kanan bawah supaya kalian bisa preview efek animasi yang kalian buat.
cara membuat scribble effect di android dengan aplikasi scribbl
  • Pada tahap ini kalian bisa menambahkan lebih dari satu warna atau satu efek,untuk memberikan warna dan efek yang berbeda silahkan klik menu pallet werna lagi, tentukan efek yang ingin kalian buat dan mulailah menggambar lagi.
  • Dan untuk menyimpannya silahkan kalian klik ikon play dan klik ikon export pada pojok kanan atas, jika sudah pilih rasionya dan klik ekspor.
cara membuat scribble effect di android dengan aplikasi scribbl

Oke, mungkin itulah cara membuat scribble effect animation pada foto di android dengan aplikasi scribbl, tentunya dengan kalian membuat editan foto yang seperti tadi maka bisa siap kamu posting di media sosial seperti pada instagram story, status whatsapp dan lain sebagainya supaya terlihat unik dan keren jika dilihat oleh orang lain. Sekian, semoga bermanfaat buat kalian semua dan terimakasih atas kunjungannya.

Check Also

Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android

Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android

Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android – Smartphone android kini …