Cara Mudah Mengakses CCTV Online di Seluruh Indonesia Melalui Android

Cara Mudah Mengakses CCTV Online di Seluruh Indonesia Melalui Android

Cara mengakses CCTV online lewat ponsel android – Tahukah kalian apa itu CCTV? CCTV merupakan singkatan dari kata Closed Circuit Television. CCTV adalah suatu kamera video untuk merekam ataupun menampilkan gambar pada waktu dan tempat di mana pun perangkat di pasangkan.

Dan seperti kita ketahui bahwa CCTV banyak dipasang di beberapa tempat seperti pada pusat keramaian, jalan raya, tempat wisata dan lain sebagainya. Dengan dipasangnya perangkat CCTV pada suatu tempat maka akan membantu dalam hal pengawasan, atau jika terjadi sesuatu masalah atau terjadi suatu kecelakaan maka hal tersebut akan membantu pihak berwajib untuk mengusut dan menemukan masalah yang terjadi.

Cara Mengakses CCTV Online di Seluruh Indonesia Melalui Android

Nah, buat kalian yang belum mengetahui cara melihat pantauan jalan secara online, maka simaklah ulasan dibawah ini sampai selesai. Karena ternyata untuk CCTV online yang berada pada seluruh kota-kota besar baik itu menyangkut pada beberapa tempat seperti pariwisata dan termasuk juga jalan raya, dapat diakses oleh banyak pengguna loh.

Jadi misalnya kita ingin berangkat kerja atau ingin ke suatu tempat, kita dapat memantau secara real-time atau secara langsung seperti apa kondisi jalan atau daerah tersebut. Dan terkadang jika kondisi jalan yang macet akan membuat kita menjadi bosan dan juga malas ketika ingin ke suatu tempat. Maka dari itu kalian bisa memantau terlebih dahulu melalui smartphone pada suatu tempat atau daerah yang ingin kalian tuju secara real-time.

Karena dengan begitu kita bisa memantau daerah mana yang sedang terjadi kemacetan. Sehingga hal itu akan memungkinkan kita untuk memilih mana jalan yang harus dilewati agar tidak terjebak dalam kemacetan.

Dan untuk cara mengakses CCTV online kalian bisa download terlebih dahulu aplikasinya pada google playstore. Dimana aplikasinya sendiri bernama MataJalan. Dan ternyata aplikasi ini dapat kalian gunakan untuk memantau keadaan di kota-kota besar di seluruh Indonesia melalui CCTV saja.

Cara Mengakses CCTV Online di Seluruh Indonesia Melalui Android

Oke, dari pada kalian penasaran seperti apa caranya?. Maka alangkah baiknya untuk langsung mengikuti langkah-langkah yang sudah Saya tuliskan di bawah ini :

  • Langkah pertama yaitu download dan install aplikasi matajalan melalui google playstore. Untuk tampilan aplikasinya kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini. 
Cara Mudah Mengakses CCTV Online di Seluruh Indonesia Melalui Android
  • Jika sudah kemudian kalian buka aplikasi tersebut. Dan selanjutnya kalian pilih nama kota yang ingin kalian pantau. Banyak daftar nama kota-kota besar yang tersedia pada aplikasi matajalan ini. Untuk mencari nama kota, kalian bisa klik pada menu list kota seperti pada gambar dibawah ini.
cara melihat cctv diseluruh indonesia melalui android
  • Langkah selanjutnya jika kalian sudah memilih salah satu nama kota. Kalian akan dihadapkan dengan pilihan lokasi dari kota tersebut, misalnya kalian memilih kota Jogjakarta maka akan ada beberapa nama lokasi di kota Jogjakarta tersebut. Seperti pada lokasi Malioboro, UIN dan lain sebagainya. Dan selain kalian mencari nama jalan, disini tersedia juga nama tempat pariwisata.
  • Jika sudah klik saja nama lokasitersebut kemudian klik pilih. Maka cctv online akan menunjukkan pantauan secara langsung yang bisa kalian saksikan secara realtime pada smartphone android kalian.
cara melihat cctv online android
  • Dan untuk melihat pantauan CCTV secara layar penuh atau fullscreen kalain bisa memutar ponsel kalian dengan mengakifkan fitur auto rotate.
  • Nah, jika kalian ingin mendapatkan gambar dengan kualitas yang bagus dari pantauan cctv kalian maka hal ini akan sangat bergantung pada koneksi dan kecepatan internet kalian.

Demikianlah bagaimana cara mengaksescctv online melalui hp android di semua kota di Indonesia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan kalian dapat berkomentar pada kolom yang tersedia di bawah artikel ini. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba tutorial diatas.

Check Also

Cara Menghilangkan Notifikasi Berita UC News di UC Browser Android

Cara Menghilangkan Notifikasi Berita UC News di UC Browser Android

Cara Menghilangkan Notifikasi Berita UC News di UC Browser Android – UC Browser merupakan sebuah …