9 Keunggulan Fitur Ponsel Xiaomi Yang Sangat Keren

9 Keunggulan Fitur Ponsel Xiaomi Yang Sangat Keren

Ponsel xiaomi merupakan salah satu ponsel besutan asal china yang cukup memukau yang selalu dinanti-nanti produknya oleh kebanyakan orang. Nah, untuk di Indonesia sendiri saat ini ponsel xiaomi memang sedang naik daun dan sudah punya nama, hal tersebut terbukti dari para penggunanya yang makin bertambah dan mudahnya mencari Mi store yang tersebar di beberapa tempat.

Selain produk xiaomi yang lebih murah untuk rata-rata di pasaran dibandingkan dengan harga ponsel lain, desain yang keren dan juga fitur eksklusif adalah beberapa alasan yang membuat ponsel xiaomi perlu dimiliki. Dan ternyata ada beberapa fitur eksklusif yang sangat keren yang hanya dimiliki oleh ponsel xiaomi saja lho. Bahkan ponsel lain ataupun sekelas iphone atau samsung saja tak menyediakannya.

Dan tentunya hal ini akan menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh ponsel xiaomi sendiri. Meski di sisi lain ponsel ini masih ada kekurangannya, namun hal tersebut bisa disempurnakan dengan adanya fitur eksklusif yang sangat berguna dan juga tidak ada pada beberapa ponsel lain. Dan berikut ini adalah ulasannya.

9 Keunggulan Fitur Ponsel Xiaomi

Berikut beberapa keunggulan dari fitur ponsel xiaomi :

1. Dual Apps

9 Keunggulan Fitur Ponsel Xiaomi Yang Sangat Keren

Fitur spesial yang dimiliki ponsel xiaomi adalah dual apps. Nah, untuk fitur ini merupakan sebuah fitur yang bisa digunakan untuk kalian yang ingin membuat aplikasi ganda. Misalnya kalian ingin membuat 2 akun whatsapp dalam satu perangkat xiaomi. Selain itu cara ini juga berlaku untuk aplikasi sosial media lainnya.

Bagi kalian yang ingin menikmati fitur ini kalian bisa masuk ke menu pengaturan kemudian pilih menu dual apps dan setelah itu kemudian pilih aplikasi apa saja yang ingin digandakan.

2. Second Space

9 Keunggulan Fitur Ponsel Xiaomi Yang Sangat Keren

Fitur kedua adalah second space, yang mana fitur ini merupakan sebuah fitur yang mampu manjalankan 2 akun sekaligus dalam 1 perangkat. Jadi nantinya pada ponsel xiaomi akan memiliki 2 system dalam satu ponsel, yang artinya bisa menikmati seperti berasa memiliki 2 perangkat dalam satu ponsel. Nah, dengan mengaktifkan fitur ini pengguna bisa saja memanfaatkan untuk menyembunyikan data penting pada ruang kedua agar tak bisa diakses orang lain.

Bagi kalian yang ingin menggunakan fitur ini bisa dengan mengaktifkannya pada menu pengaturan kemudian pilih menu ruang kedua/second space, kemudian lanjutkan dengan memilih creat second space dan selanjutnya tinggal mengatur menu sesuai dengan keinginan.

3. Quick ball

9 Keunggulan Fitur Ponsel Xiaomi Yang Sangat Keren

Jika kita mengintip ponsel Iphone, maka pada Iphone memiliki yang namanya fitur flying home button. Nah, ternyata tak hanya iphone saja yang memiliki fitur tersebut, namun ponsel xiaomi juga memiliki fitur yang sama bernama quick ball. Di fitur quick ball ini merupakan maka akan terdapat icon kecil yang isinya shortcut yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dan juga bisa digeser maupun dipindah-pindah posisinya untuk mempermudah dalam penggunaannya.

Bagi kalian yang ingin mengaktifkan fitur ini, maka bisa dengan pergi ke pengaturan kemudian pilih pengaturan lainnya dan langsung saja aktifkan quick ball. Setelah itu tinggal pilih shortcut aplikasi apa saja yang ingin kalian gunakan.

4. Screenshoot panjang tanpa aplikasi

9 Keunggulan Fitur Ponsel Xiaomi Yang Sangat Keren

Screenshot merupakan sebuah fitur yang cukup bermanfaat. Dan menariknya lagi pada ponsel xiaomi kalian bisa melakukan screenshot panjang atau bergulir tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dimana fitur ini bisa dimanfaatkan seperti melakukan screenshot pada sebuah artikel.

Untuk mengaktifkan screenshot panjang/long screenshot di xiaomi maka caranya masuk ke pengaturan kemudian pilih screenshot dan pilih mode screenshot yang diinginkan. Misalnya dengan mode 3 jari, maka untuk mulai melakukan screenshot panjang hanya bisa dilakukan dengan menempelkan 3jari kebawah sampai selesai.

5. Mi Remote

9 Keunggulan Fitur Ponsel Xiaomi Yang Sangat Keren

Kelebihan lain yang dimiliki ponsel Xiaomi adalah Mi remote. Jadi semua komponen elektronik seperti TV, AC, DVD, atau lainnya, bisa menggunakan ponsel Xiaomi sebagai remote Universal. Sehingga pada saat remote sedagn rusak maka bisa dengan memanfaatkan fitur Mi remote. Nah, untuk fitur ini menggunakan sinyal infrared secara offline, oleh karena itu untuk penggunaannya pun gratis tanpa internet.

6. One Handed Mode

9 Keunggulan Fitur Ponsel Xiaomi Yang Sangat Keren

Fitur one handed mode merupakan fitur yang dimiliki xiaomi untuk mempermudah para penggunanya untuk mengoprasikan dengan menggunakan satu tangan saja. Cara ini yaitu dengan memperkecil layar sehingga akan lebih mudah untuk dijangkau oleh jari jempol kita. Jadi intinya setiap sudut ponsel dapat diakses dengan satu tangan saja. Cukup keren bukan?.

Nah, untuk mengaktifkan fitur ini kalian bisa masuk ke pengaturan dan silahkan kalian pilih menu one hand modekemudian lanjutkan dengan menyesuaikan ukuran yang kalian kehendaki.

7. Child Mode

9 Keunggulan Fitur Ponsel Xiaomi Yang Sangat Keren

Penggunaan smartphone saat ini sudah banyak sekali diakses oleh anak kecil. Namun tak semua konten yang ada pada ponsel cocok dimainkan oleh anak kecil, dimana masih ada sebagian besar aplikasi atau konten tertentu tidak pantas dimainkan oleh anak kecil.

Nah, di ponsel xiaomi ini ada fitur yang bernama Child mode. Dimana fitur ini bisa bermanfaat untuk membuat ponsel kalian aman untuk anak-anak. Jadi hanya konten atau aplikasi tertentu yang bisa diakses oleh anak-anak sesuai dengan pengaturan yang telah dibuat. Dan cara mengaktifkannya yaitu dengan masuk ke menu pengaturan kemudian aktifkan dengan memilih menu child mode.

8. Tema MIUI


9 Keunggulan Fitur Ponsel Xiaomi Yang Sangat Keren

Dalam ponsel xiaomi kalian bisa menemukan dan menggunakan pilihan tema yang banyak sekali. Dan tentunya tema tersebut gratis dan tanpa iklan. Jadi buat kalian yang suka bosen dengan tampilannya yang itu-itu saja, maka bisa mengubah tema sesuai dengan selera agar tak bosan.

Tema yang tersedia juga banyak sekali seperti mengubah tampilan ponsel xiaomi menjadi seperti Iphone, Nokia, Samsung, dan masih banyak lagi. Dan selain itu kalian juga bisa mendesain tema sendiri secara online melalui designer.xiaomi.com.

9. SMS waktu

9 Keunggulan Fitur Ponsel Xiaomi Yang Sangat Keren

Fitur keren selanjutnya ini baru saja hadir dalam ponsel xiaomi saja. Difitur ini kalian bisa mangatur jadwal sms. Yang mana dapat diatur jadwal saat mengirim pesan kapan saja. Seperti mengirim pesan penting soal tugas maupun pekerjaan secara otomatis dengan terjadwal.

Oke, itulah beberapa fitur keren pada ponsel xiaomi yang tentunya sangat bermanfaat sekali. Bagaimana dengan ponsel lain?.  

Check Also

Cara Mengecek Kondisi Hardware Di HP Xiaomi Pakai Kode Rahasia

Bagaimana cara cek kondisi Hardware hp xiaomi? Xiaomi adalah salah satu brand smartphone android yang …