9 Fitur Tersembunyi Yang Ada di MIUI 11 Wajib Kalian Tahu

9 Fitur Tersembunyi Yang Ada di MIUI 11 Wajib Kalian Tahu

Bagi pengguna smartphone xioami pasti sudah tak asing lagi bukan mendengar istilah miui. Nah buat kalian yang belum tahu jadi miui itu adalah Custom ROM yang dibuat oleh Xiaomi yang digunakan untuk perangkat perangkat smartphone buatan xiaomi tersebut. Biasanya MIUI selalu di perbaharui untuk mengikuti versi versi android. Sehingga setiap kali google merilis versi android terbaru maka tak lama kemudian Xiaomi juga akan merilis MIUI versi terbarunya dengan basis versi android tersebut.

Nah dalam tahun ini perusahaan xiaomi ini baru saja merilis MIUI 11 yang terbaru, dimana kita akan melihat beberapa perbedaan yang cukup signifikan antara MIUI 6 sampai dengan miui 10, tentu dengan rilisnya miui 11 ini akan membuat para pengguna xiaomi merasakan berbagai menu baru, fitur baru dengan kustomisasi yang mantap. Selain fitur yang terlihat namun ada beberapa fitur yang mungkin masih tersembunyi yang bisa kita gunakan untuk memaksimalkan dalam menggunakan sebuah smartphone xiaomi redmi yang kita pakai.

Banyak yang bilang jika miui 11 ini memiliki fitur yang lebih menawan dan pastinya fitur ini muncul dengan melengkapi kekurangan fitur pada miui versi sebelumnya. Nah, buat kalian yang penasaran fitur apa saja yang ada di miui 11? maka silahkan simak ulasannya berikut ini :

9 Fitur Tersembunyi pada MIUI 11

Berikut 9 fitur tersembunyi yang ada pada MIUI 11 :

1. Fitur Dark Mode atau Tema Gelap


fitur dark mode yang ada di miui 11 xiaomi redmi

Satu satunya fitur terbaru yang ada di xiaomi miui 11, yang mana fitur yang dinanti nanti para pengguna smartphone xiaomi. Tentu sama halnya dengan dark mode pada beberapa aplikasi, fitur ini akan membuat tampilan smartphone kalian menjadi lebih elegan, sehingga interface tampilannya akan menjadi serba hitam dan yang jelas keunggulan fitur dark mode ini akan membuat baterai smartphone kalian menjadi lebih awet dan tahan lama. Dan selain itu jika di guankan pada tempat gelap tidak akan membuat mata kalian terasa silau sehingga kalian bisa menggunakan smartphone kalian menjadi lebih nyaman.

2. Fitur Living display MIUI 11

Dengan adanya fitur ini pada miui 11 ini maka kalian bisa mengatur sendiri bagaimana tampilan layar depan smartphone yang kalian gunakan. Tentu dengan adanya hal ini tampilan tema di hp xiaomi akan menjadi lebih menarik, dan fitur ini bisa kalian nikmati jika kalian menggunakan smartphone yang sudah di lengkapi layar super amoled.

3. Fitur mode monochore ultra power saving

fitur monochrome ultra power saving pada MIUI 11 ini memiliki fungsi untuk mematikan semua aplikasi dan fitur fitur lainnya. Kecuali fitur sms dan telephone.nah kalian bisa memanfaatkan fitur ini disaat smartphone kalian sudah mendekati daya batarai yang menipis. Tentu dengan layar yang berwarna hitam putih akan membuat baterai kalian menjadi lebih awet.

4. Fitur Quick Reply


9 Fitur Tersembunyi Yang Ada di MIUI 11 Wajib Kalian Tahu

Fiturquick reply berfungsi untuk memudahkan kalian saat membalas chat dengan lebih cepat seperti saat kalian membuka aplikasi lain. Dengan adanya fitur keren miui 11 ini tentu akan memudahkan para penggunanya ketika hendak membalas pesan, karena kalian tak perlu menutup aplikasi yang sedang kalian buka saat ini. Tentu fitur ini tak akan membuat kita bolak balik membuka aplikasi.

5. Video Wallpaper


fitur rahasia di miui 11

Buat kalian yang sebelumnya membuat video wallpaper dengan aplikasi pihak ketiga, maka cara ini bisa langsung kalian lakukan tanpa harus mendownload aplikasi karena setiap video yang kita miliki pada smartphone kita, maka secara langsung bisa kita set menjadi wallpaper.

6. Fitur Tampilan Ikon


fitur keren di miui 11

Pada fitur miui 11 ini kalian akan merasakan tampilan ikon yang berbeda dan memiliki tampilan ikon yang baru. Dimana pada tiap ikon ini akan terlihat lebih fresh dan cerah. Selain itu kalian bisa mengatur ukuran icon, jarak antara ikon dan lainnya yang tentu tampilan baru ini akan membuat mata kita termanjakan dengan segala situasi dimana ikon ini mampu menghasilkan viseual feedback yang dinamis.

7. Fitur Screen Time


fitur tersembunyi yang ada di miui 11 yang keren

fitur tersembunyi miui 11 yang selanjutnya ini akan memungkinkan para pengguna smartphone xiaomi melihat seberapa banyak waktu yang di habiskan untuk menggunakan smartphone.

8. Fitur Face Unclock dan Unclock by Voice Command


fitur tersembunyi di miui 11

fitur rahasia di miui 11 atau fitur tersembunyi berikutnya ini memiliki fitur yang bisa dibilang hampir mirip dengan cara mengunci layar dengan finger print, yang membedakan hanyalah kita perlu membutuhkan wajah untuk sebagai password, sementara fitur voice command kita bisa menggunakan kata kata yang kita ucapkan untuk mengunclock atau membuka perangkat kita.

9. Group ICON By Color

Fitur tersembunyi di miui 11 yang satu ini kalian bisa dengan mudah menemukan sejumlah aplikasi yang ingin kalian cari berdasarkan dengan warna atau color.

Nah itulah beberapa fitur tersembunyi yang ada di miui 11, sehingga dengan fitur fitur tersebut kita bisa lebih memasksimalkan penggunakan smartphone kita. Semoga ulasan pada artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali pada informasi yang kami posting selanjutnya di blog ini.

Check Also

Cara Mengecek Kondisi Hardware Di HP Xiaomi Pakai Kode Rahasia

Bagaimana cara cek kondisi Hardware hp xiaomi? Xiaomi adalah salah satu brand smartphone android yang …