2 Cara Mudah Memblokir Situs Web Lewat Android Tanpa Aplikasi Tambahan / Dengan Aplikasi

2 Cara Mudah Memblokir Situs Web Lewat Android Tanpa Aplikasi Tambahan / Dengan Aplikasi

Cara Blokir Situs Web Lewat Hp Android – Pernahkah kalian mendapatkan sebuah notifikasi dari sebuah website yang mengganggu? Apalagi jika kiriman notifikasi yang muncul terlalu sering, hal itu pastinya akan begitu mengganggu aktifitas yang sedang kita lakukan di hp android, seperti misalnya saat lagi asyik main game atau saat chatting sama pacar, tiba-tiba ada notif yang selalu muncul. Maka lama kelamaan akan bisa menyebabkan kalian merasa jengkel sendiri.

Masih mending jika memang notifikasi yang dikirimkan tentang informasi atau berita, lebih parahnya lagi apalagi website tersebut merupakan sebuah website negatif atau situs dewasa yang selalu memunculkan konten-konten yang kurang tidak layak untuk anak-anak. Maka sebagai orang dewasa yang bijaksana, akan lebih baik apabila kita melakukan blokir situs web tersebut supaya notifikasi nya tidak muncul lagi di pemberitahuan ponsel yang kita gunakan. Langkah ini adalah suatu cara yang bisa kalian lakukan jika khawatir suatu ketika hp android dipinjem oleh anak-anak dibawah umur.

2 Cara Mudah Memblokir Situs Web Lewat Android Tanpa Aplikasi / Dengan Aplikasi

Lalu bagaimana cara memblokir situs web lewat hp android? Nah, untuk caranya ternyata cukup mudah untuk dilakukan ternyata. Dan pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi 2 cara dalam memblokir situs web melalui hp android. Baik tanpa harus mendownload atau menggunakan aplikasi tambahan ataupun dengan menggunakan aplikasi khusus yang mampu melakukannya. Jika tanpa menggunakan aplikasi, disini yang saya maksud yaitu tidak perlu mendownload aplikasi lain pada google playstore, namun kita lakukan disini adalah dengan melakukan setting pada aplikasi browser saja pada aplikasi browser bawaan yaitu google chrome.

Nah, bilamana untuk cara memblokir situs web dengan hp android menggunakan aplikasi, yaitu maksudnya adalah kita lakukan cara tersebut dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi android khusus yang digunakan untuk memblokir situs web yaitu bernama “BlockSite“. Dan untuk aplikasinya sendiri nantinya bisa kita download pada google playstore secara gratis tanpa dipungut biaya. Jadi buat kalian semua yang ingin mencoba memblokir sebuah website dengan aplikasi, maka untuk selengkapnya mengenai cara melakukannya tinggal mengikuti langkah-langkah yang kami tuliskan dibawah ini saja dengan baik dan benar. Dan adapun caranya adalah sebagai berikut.

Cara Memblokir Situs Web Dengan Menggunakan Aplikasi Block Site

Berikut langkah-langkah untuk memblokir situs web dengan menggunakan aplikasi block site :

  • Yang pertama silahkan kalian install terlebih dahulu aplikasi Block site di playstore.
  • Jika sudah Silahakan kalian aktifkan aksebilitas untuk menggunakan aplikasi ini.
2 Cara Mudah Memblokir Situs Web Lewat Android Tanpa Aplikasi Tambahan / Dengan Aplikasi
  • Untuk menggunakannya silahkan kalian geser simbol di pojok kanan atas untuk mengaktifkan aplikasi ini.
  • Dan untuk mulai menambahkan situs yang ingin kalian blokir silahkan kalian klik ikon + pada pojok kanan bawah.
  • Setelah itu kalian tinggal mengetikkan alamat website atau bisa memasukkan sebuah aplikasi yang hendak kalian blokir,kemudian ceklis pada pojok kanan atas.
2 Cara Mudah Memblokir Situs Web Lewat Android Tanpa Aplikasi / Dengan Aplikasi

Sesuai yang telah kami tuliskan diatas, bahwasannya untuk memblokir situs web, disini kita juga bisa lakukan tanpa harus ribet download aplikasi lain. Ini mungkin bisa menjadi solusi buat kalian  yang tidak ingin agar memori penyimpanan di hp cepat penuh akibat telah banyaknya aplikasi android yang sudah di install. Jadi kalian tinggal manfaatkan saja aplikasi browser yang ada, yaitu google chrome untuk memblokir situs web menggunakan hp android. Lalu bagaimana cara memblokirnya? silahkan ikuti saja langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara memblokir Website/Situs dengan google safe Search di Google Chrome

Berikut langkah-langkah untuk memblokir website dengan google safe search :

  • Silahkan kalian buka browser google chrome pada ponsel android kalian.
  • Lanjutkan dengan menekan menu lainnya-setelan-umum.
2 Cara Mudah Memblokir Situs Web Lewat Android Tanpa Aplikasi / Dengan Aplikasi
  • silahkan kalian lanjutkan dengan menekan safe search dan aktifkan dengan menggesernya ke kanan.
2 Cara Mudah Memblokir Situs Web Lewat Android Tanpa Aplikasi / Dengan Aplikasi
  • Nah dengan mengaktifkan fitur ini otomatis kalian akan terlindungi dari situs situs maupun konten yang tidak pantas untuk ditampilkan.

Dengan begitu, kalian akan lebih nyaman kembali saat browsing menggunan smartphone kesanyangan kalian. Selain itu juga akan memberikan dampak postif bagi anak supaya tidak membuka situs atau aplikasi yang seharusnya tidak pantas untuk dibuka.

Sekian postingan artikel pada kesempatan kali ini tentang cara memblokir situs web lewat hp android, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Check Also

Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android

Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android

Cara Membuat Wallpaper 3D Keren Dengan Foto Sendiri Di HP Android – Smartphone android kini …