2 Cara Mengubah Tampilan Telegram Android Jadi Seperti iPhone

TEKNOBAE.COM - Mungkin banyak dari kita yang sudah kenal dengan aplikasi chat berbasis messaging yang satu ini, yakni telegram. Platfrom yang satu ini dikenal dengan fitur-fitur menarik yang berbeda dari kebanyakan platform chatting lainnya. Misalnya fitur Bot yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti menonton drakor, mendownload lagu dan sebagainya.

Mengubah Tampilan Telegram Android Jadi Seperti iPhone

Itulah kenapa banyak pengguna yang masih betah menggunakan telegram. Aplikasi ini bisa dijalankan di PC, hp Android dan iOS atau iPhone. Ada hal yang menarik bagi pengguna android, yaitu kamu bisa mengubah tampilan telegram menjadi seperti telegram pada iPhone.

Seperti yang kita tahu kalau telegram di iPhone punya menu di bawah daftar obrolan. Jadi, kamu tidak perlu membeli iPhone untuk merasakan tampilan yang berbeda. Lalu, bagaimana caranya? Teknobae sudah menuliskan pembahasannya di bawah ini.

Cara Mengubah Telegram Android Menjadi iPhone

Meskipun telegram sudah menawarkan tema bawaan, namun tema tersebut bagi sebagian orang masih terlihat standar, yang mana hanya mampu mengubah warna ataupun menggunakan dark mode.

Sebelumnya juga pernah kita bahas bagaimana cara mengubah tampilan Telegram seperti WA, maka kali ini kamu bisa mengganti tema Telegram menjadi iPhone. Simak ulasannya berikut ini.

1. Menggunakan Aplikasi TurboTel Pro

Cara yang pertama kita akan menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama TurboTel Pro. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengubah telegram Android menjadi seperti iPhone dengan mudah dan simpel.

Aplikasi TurboTel Pro tidak akan mempengaruhi aplikasi Telegram di hp android kamu. Jadi bisa dikatakan kalau aplikasi ini aman untuk digunakan. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

  • Pertama, pergi ke play store kemudian cari aplikasi TurboTel Pro.
  • Install aplikasi tersebut di Hp Android kalian.
  • Jika sudah buka aplikasinya dan klik Start Messaging untuk memulai. Jangan lupa kalian pilih bahasa Indonesia.
  • Langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon. Input nomor Hp seperti yang kalian pakai di aplikasi telegram (nomor yang sama). Lalu tekan tombol panah ke kanan di bagian bawah.
  • Jika muncul notifikasi perizinan, kalian pilih Ok.
  • Setelah itu kalian akan dikirim kode verifikasi yang masuk ke akun Telegram. Copy kode tersebut dan masukkan ke dalam aplikasi.
  • Berikutnya TurboTel Pro akan meminta izin akses kontak yang ada di Hp. Tap saja tombol Lanjutnya.
  • Jika sudah, kalian akan masuk ke menu chatting dan kalian lihat tampilannya akan berbeda. Tepatnya mirip seperti Iphone.
  • Selesai.

Kamu masih bisa melakukan aktifitas yang sama seperti di aplikasi Telegram, seperti mengirim pesan teks foto, video, voice call, video call dan lainnya.

2. Cara Mengubah Tampilan Telegram Android Seperti iPhone Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi tambahan, kamu bisa juga mengganti tampilan telegram seperti iPhone tanpa aplikasi. Caranya pun cukup mudah dan bisa langsung dilakukan di dalam aplikasi telegram.

Cara ini sangat cocok buat kamu yang memiliki sedikit ruang penyimpanan pada ponselnya. Karena tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Telegram di smartphoen android.
  • Setelah itu ketuk menu search di bagian atas. Kemudian ketik "Tema Telegram" dan pilih channel yang paling atas.
  • Jika sudah masuk ke dalam channel, tap titik tiga di pojok kanan atas dan pilih menu Cari.
  • Silahkan kamu cari tema Iphone dengan cara ketik iOS. Kemudian tekan tombol Lihat Tema untuk preview lalu tekan tombol Terapkan.
  • Kembali ke menu awal dan lihat hasilnya.
  • Selesai.

Sekarang kamu sudah bisa merasakan bagaimana menggunakan telegram iPhone.

Akhir Kata

Bagaimana, mudah bukan caranya? Kamu tinggal pilih cara mana yang dirasa paling efektif dan nyaman. Itulah 2 cara mengubah tampilan telegram Android jadi seperti iPhone dengan mudah dan simpel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Next Post Previous Post