7 Cara Mengubah Tampilan Android Jadi Mirip iPhone

TEKNOBAE.COM - Banyak pengguna smartphone android yang mencoba berbagai cara untuk mempercantik tampilan hp android agar tidak membosankan dan terlihat lebih unik. Misalnya dengan mengganti icon hp, wallpaper bahkan mengubah tampilan android menjadi seperti iPhone.

iphone
source: Pixabay

Jadi, kamu juga bisa merasakan tampilan iPhone di hp android tanpa harus membeli smartphone iOS iPhone. Meskipun dengan cara ini tidak mengubah menjadi iPhone sepenuhnya, akan tetapi cara ini cukup untuk membuat tampilan android tampak lebih berbeda, unik dan hits.

Penasaran bagaimana caranya? Kalau kamu penasaran, kamu bisa liat ulasannya di bawah ini yang sudah mimin sediakan. Yuk, langsung saja simak sampai selesai.

Cara Mengubah Tampilan Android Jadi Mirip iPhone

Seperti yang kita tahu, kalau iPhone mempunyai kesan yang berbeda dengan android. Sehingga banyak orang yang ingin membelinya. Namun, harganya yang selangit membuat kita sebagai kaum menengah ke bawah akan sulit membelinya.

Maka dari itu, mau gak mau solusinya adalah dengan mengganti tampilan android seperti iPhone. Cara ini support untuk semua merk hp android. Di sini kita akan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah tampilan hp android.

1. Gunakan Aplikasi Launcher iPhone

Launcher iPhone

Aplikasi laucher merupakan cara yang paling mudah dan praktis yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan android jadi mirip iPhone. Hampir semua aspek seperti theme, menu, font, wallpaper, icon dan lainnya sudah menjadi satu di dalam aplikasi.

Sehingga hanya dengan satu kali klik saja, semua tampilan akan berubah mirip seperti iPhone. Utamanya pada bagian home screen hp akan terjadi perubahan. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini di google play store secara gratis.

Berikut langkah-langkah untuk mengubah tampilan android jadi mirip seperti iPhone menggunakan aplikasi Launcher iPhone:

  • Silahkan download aplikasi Launcher Iphone di play store.
  • Jika sudah, install dan buka aplikasinya.
  • Pada tampilan awal tekan tombol Get Started untuk memulai.
  • Apabila muncul notifikasi permintaan izin, kalian beri izin saja dengan tap tombol Allow Access.
  • Biarkan proses bekerja beberapa saat, setelah itu coba kembali ke home screen dan lihat hasilnya.

2. Ubah Emoji Android

Emoji iPhone

Nah, Selanjutnya agar proses chatting atau berkirim pesan terlihat seperti pada iPhone, kamu bisa melakukan perubahan pada bagian emoji.

Seperti yang kita tahu, emoji ini biasa dipakai untuk menyampaikan perasaan yang sedang dirasakan yang tidak bisa di ungkapkan dengan tulisan. Dengan mengubah emoji android menjadi seperti iPhone, tentu kamu akan merasakan layaknya sedang chattingan dengan hp iPhone.

Sebelumnya, mimin juga pernah membuatkan tutorial bagaimana cara mengubah emoji android menjadi iPhone, cara yang telah mimin bagikan pun sebenarnya cukup mudah dan bisa kamu lakukan dalam beberapa detik saja. Kalau kamu ingin melihat tutorialnya, kamu bisa klik link berikut ini.

3. Gunakan Aplikasi Lock Screen iPhone

Lock Screen iPhone

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengubah tampilan android jadi mirip iPhone adalah dengan mengubah fitur lock screen atau kunci layar. Agar nuansa iPhone jadi makin terasa, bisa kamu gunakan aplikasi iNotify untuk membuat tampilan lock screen mirip dengan iPhone.

Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa mengubah bilah notifikasi, baik notifikasi pesan WA, notifikasi aplikasi dan lainnya dengan gaya iPhone. Cukup buka aplikasinya lalu aktifkan kunci ponsel.

4. Gunakan Aplikasi Apple Music

Apple Music

Untuk mendengarkan musik, iPhone sendiri punya aplikasi bawaan yang bernama Apple Music dan sekarang kamu juga bisa menggunakan aplikasi tersebut di android karena aplikasi Apple Music kini sudah tersedia bagi pengguna Android dan bisa diunduh secara gratis melalui Play Store.

Dengan adanya aplikasi ini di hp android kamu, tentu suasana iPhone jadi makin terasa. Ada banyak lagu yang bisa kamu dengarkan di aplikasi tersebut, seperti pada aplikasi Spotify, untuk mendengarkan musik tanpa iklan, kamu bisa menggunakan versi berbayar.

5. Gunakan Aplikasi Kamera iPhone

Kamera iPhone
Source: Pixabay

Meskipun tidak mengubah kualitas gambar yang diambil, namun setidaknya kamu mendapatkan pengalaman menggunakan kamera iPhone di Android.

Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi kamera ala Apple. Ada banyak aplikasi yang kamera iPhone yang bisa kamu coba, seperti iCamera, iCamera iPhone, COOl OS13 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi-aplikasi tersebut tentunya memiliki berbagai macam fitur seperti HDR, beauty mode, bightness, crop, filet dan perekaman 4K. Bahkan ada beberapa aplikasi yang telah memberikan fitur pengeditan langsung di dalam aplikasi sehingga bisa lebih praktis.

6. Gunakan Aplikasi Pesan Ala iPhone

Textra SMS

Metode selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengubah tampilan android menjadi seperti iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi Textra. Buat kamu yang masih suka SMS an, aplikasi ini memiliki tampilan yang mirip dengan iMessage yang ada di hp iPhone.

Aplikasi ini bisa diinstall di semua android dan tentunya sudah tersedia di Play Store. Jika diperhatikan lagi, tampilan dari aplikasi ini sudah sangat mirip seperti di iOS iPhone.

7. Gunakan Ringtone & Nada Dering Ala iPhone

Ringtone dan Nada Dering iPhone

Kurang lengkap prasanya jika tampilan android sudah mirip dengan iPhone namun nada dering dan ringtone yang digunakan masih nada dari android. Untuk itu kamu bisa coba untuk mengubahnya dengan nada-nada yang ada di hp iPhone.

Tidak perlu khawatir untuk mendapatkannya karena kamu bisa mengunduh ringtone iPhone di internet secara gratis. Setelah itu bisa kamu ubah settingan setiap nada notifikasi maupun nada panggilan dengan ringtone yang sudah diunduh tadi.

Akhir Kata

Nah, kamu tidak harus membeli hp iPhone yang sangat mahal itu untuk bisa merasakan tampilan iPhone. Cukup lakukan tips-tips di atas untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Itulah 7 cara mengubah tampilan android jadi mirip iPhone, semoga tips-tips di atas bermanfaat buat kalian semua dan selamat mencoba.

Next Post Previous Post