Cara Mengetahui Aktivitas Login di Akun Instagram Kita

Cara mengetahui aktivitas Login di Akun Instagram Kita – Instagram adalah salah satu sosial media yang saat ini sering digunakan. dimana kita menggunakan aplikasi instagram adalah sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagi foto foto kepada pengguna lainnya. maka dari itu sebuah keamanan dan juga aktivitas yang mencurigakan terhadap akun instagram yang kita miliki wajib di perhatikan.

Dan salah satu langkah yang bisa kalian lakukan disini adalah bagaimana cara kita untuk melihat aktivitas login terhadap akun instagram yang kita miliki.dengan demikian kalian dapat mengontrol siapa saja yang pernah login terhadap akun instagram kita.jangan sampai kecurigaan kalian ini memberikan dampak fatal terhadap akun instagram kalian,misalnya saja akun instagram kalian sudah tak bisa dibuka lagi namun malah dibajak oleh orang lain.

Maka dari itu semua untuk mengetahui aktivitas login akun instagram yang kita miliki merupakan suatu hal yang wajib kalian tahu.

Dan disini saya,sebagai admin akan menjelaskan tutorial lengkapnya yaitu dengan menggunakan 2 cara,untuk cara pertama kita bisa menegetahui aktivitas login instagram milik kita dengan menggunakan pc/komputer/laptop selanjutnya yang kedua kita juga dapat mnegetahuinya dengan menggunakan sebuah ponsel/smartphone android.yuk dari pada berlama lama kita bisa simak langkah langkahnya dibawah ini:

Baca juga : Cara Mudah Membuat Collage Foto Di Story Instagram / Snapgram

Mengetahui aktivitas login akun instagram dengan Pc/Komputer/Laptop

Berikut langkah-langkah untuk mengetahui aktivitas login akun instagram dengan PC :

  • Pertama silahkan kalian buka situs instagram,kemudian login dengan menggunakan akun kalian.
  • Selanjutnya silahkan kalian klik profil.
  • Selanjutnya klik ikon roda gigi/pengaturan.
Cara mengetahui aktivitas Login di Akun Instagram Kita
  • Dan lanjutkan dengan pilih login aktivity.
Cara mengetahui aktivitas Login di Akun Instagram Kita
  • Nah disini kalian akan melihat history akun instagram saat login.dimana kalian akan melihat riwayat daerah login akun instagram,melihat jenis perangkat yang login,melihat waktu login.dll .

                                Cara mengetahui aktivitas Login di Akun Instagram Kita

  • Selain melihat mode peta kalian bisa melihat rincian saat akun instagram kalian login,kalian bisa melihat rincian waktu,tempat dan jenis perangkat.gambarnya seperti dibawah ini:

Baca juga : Cara Membuat Swipe Up di Story Instagram Android Tanpa 10K Follower

Cara mengetahui aktivitas Login di Akun Instagram Kita

Mengetahui aktivitas login akun instagram dengan Smartphone android

  • Buka aplikasi instagram kalian dan silahkan login kedalam akun kalian.klik profil dan pilih ikon 3 garis di pojok kanan atas dan pilih pengaturan.

Cara mengetahui aktivitas Login di Akun Instagram Kita
  • Selanjutnya pilih keamanan dan pilih data akses.
Cara mengetahui aktivitas Login di Akun Instagram Kita
  • Selanjutnya kalian bisa memilih aktivitas akun dan lihat pada opsi login.
Cara mengetahui aktivitas Login di Akun Instagram Kita
  • Dan untuk hasilnya kalian bisa melihat data aktivitas login seperti dibawah ini:
Cara mengetahui aktivitas Login di Akun Instagram Kita
  • Selesai.

Nah dengan mengetahui aktivitas login seperti di atas tadi kalian tentunya bisa lebih mengantisiapasi jika nantinya akan terjadi peretasan/hack ,sehingga kalian bisa lebih waspada kembali dengan aplikasi instagram yag kalian gunakan.dan untuk mengantisipasinya kalian bisa melakukan seperti merubah kata sandi ataupun mengaktifkan keamanan autentifikasi dua faktor.

Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.sampai jumpa kembali pada postingan artikel selanjutnya.terimakasih

Check Also

Cara Mudah Menambah dan Menghilangkan Fitur Filter Rotoscope TikTok

TEKNOBAE.COM – Baru-baru ini TikTok telah menambahkan fitur terbaru pada aplikasinya yang bernama Rotoscope yang sekarang …