Cara Menampilkan Watermark Langsung Dihasil Foto Kamera HP Xiaomi

Cara Menampilkan Watermark Foto di HP Xioami Langsung Tanpa Aplikasi – Watermark merupakan sebuah tulisan atau logo yang biasa ditemukan pada sebuah karya digital maupun manual. Dimana tujuan dibuat watermark adalah untuk menunjukkan identitas dari seseorang yang menciptkan karya tersebut.

Selain itu watermark juga biasanya digunakan untuk menunjukkan hak cipta serta keorisinilan dari suatu objek. Dan hal ini dilakukan untuk melindungi hasil objek kalian agar tak diambil tanpa menyertakan sumber objek atau merk yang digunakan. Nah, dengan adanya watermark ini maka sang pencipta biasanya juga dapat untuk berpromosi. Karena setiap orang yang melihat hasil dari karya kalian maka meraka akan melihat nama kalian.

Dan biasanya untuk menemukan watermark kita bisa menjumpai pada sebuah karya fotografi digital. Dimana watermark foto tersebut sengaja dibuat pada pojok objeknya. Dan saat ini ternyata tren dengan menampilkan watermark tak hanya pada sebuah karya fotografi saja namun juga menjadi trend baru pada kalangan pengguna smartphone. Dimana watermark tersebut menunjukkan hasil jepretan dari smartphone yang digunakan.

Cara Menampilkan Watermark Langsung Dihasil Foto Kamera HP Xiaomi

Jika dulu untuk membuat watermark kita perlu membuatnya secara manual dengan aplikasi pihak ketiga seperti salah satu aplikasi yang digunakan untuk membuat watermark yaitu aplikasi shot on mi. Kini beberapa vendor smartphone sudah menanamkan fitur watermark langsung dalam smartphone tersebut. Sehingga kita tak perlu kerepotan untuk menginstall dan mengeditnya. Dan terbukti kini hasil foto dengan watermark cukuplah digemari oleh beberapa kalangan pengguna smartphone terutama untuk sekedar pamer atau menunjukkan hasil jepretan dengan kamera gadget yang digunakan.

Baca juga : Cara Membuat Video Slow Motion Di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Dan salah satu smartphone yang dapat menampilkan watermark pada foto adalah xiaomi. Foto watermark xiaomi ini memang merupakan sebuah fitur bawaan pada hp xiaomi sekarang ini, jadi tanpa perlu download aplikasi lain, Kamu akan dapat menambahkan watermark pada foto dengan menggunakan kamera hp xiaomi. Bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat watermark pada foto di hp xiaomi agar muncul saat melihat hasil jepretan foto, maka simak langkah-langkah nya dibawah ini.

Cara Menampilkan Watermark Pada Hasil Foto Kamera HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Berikut langkah untuk menampilkan watermark pada hasil foto kamera hp xiaomi :

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi kamera bawaan HP xiaomi.
  • Setelah masuk ke aplikasi kamera, silahkan kalian cari menu 3 garis pada sudut kanan atas seperti pada gambar berikut ini.
Cara Menampilkan Watermark Langsung Dihasil Foto Kamera HP Xiaomi
  • Kemudian masuk ke munu setelan/setting. Dan setelah itu aktifkan pada opsi watermark dual kamera dengan menggesernya ke kanan.
Cara Menampilkan Watermark Langsung Dihasil Foto Kamera HP Xiaomi
  • Nah, jika sudah kalian aktifkan maka ketika kalian mengambil foto menggunakan kamera depan maupun belakang, maka hasil foto yang kalian jepret akan ditampilkan merek hp xiaomi.

Baca juga : Cara Mengatasi Hp Xiaomi Sinyal Hilang atau Tidak Ada Layanan Jaringan

Cara Menampilkan Watermark Langsung Dihasil Foto Kamera HP Xiaomi

Sangatlah mudah bukan??

Nah itulah cara mudah menambahkanwatermark pada smartphone xiaomi tanpa perlu download aplikasi lagi. Dan perlu diingat juga apabila seri dan merek smartphone memiliki gaya watermark yang berbeda-beda sesuai dengan serinya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …