Cara Melacak HP OPPO Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Melacak Hp Oppo yang yang hilang dalam keadaan mati memang cukup sulit. Pasalnya untuk cara termudah dalam melacak Hp hilang yaitu perangkat dalam keadaan hidup dan GPS aktif.

Tapi tenang saja karena masih ada cara untuk melacak Hp Oppo yang hilang terutama dalam keadaan mati. Hp yang hilang memang menjadi masalah serius, Pasalnya masalah ini cukup banyak dialami oleh orang-orang.

Melacak Hp Oppo yang yang hilang

Entah itu hilang karena jatuh saat berkendara, lupa menaruh, dan bisa juga diambil oleh orang yang tidak bertanggungg jawab. Ketika Hp hilang maka biasanya seseorang akan panik dan mencarinya kesana kemari dengan harapan bisa ketemu dengan mudah.

Bahkan ketika HP sudah hilang, Banyak dari orang yang sudah pasrah untuk tidak mencarinya lagi. Pasalnya jika Hp sudah hilang apalagi sudah mati total maka orang sudah berpikir bahwa mustahil untuk ditemukan.

Baca juga : Cara Melihat Versi Android di Hp Oppo Semua Tipe

Mencari HP yang hilang sebenarnya cukup penting. Apalagi sudah ada data-data penting didalam nya seperti nomer kontak, data di gmail dan masih banyak lagi yang mustahil kembali. Dan perangkat HP Oppo juga yang terdapat kartu SIM didalamnya, Pastinya cukup berharga.

Jika hilang dan ditemukan orang maka data didalamnya bisa disalahgunakan oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu kita wajib berusaha untuk mencarinya terlebih dahulu sebelum pasrah untuk merelakannya.

Mencari Hp terutama Smartphone merek Oppo yang hilang dalam keadaan mati memang cukup sulit. Apalagi Hp yang jatuh saat berkendara, Pastinya rata-rata perangkat bisa saja mati total dan akan semakin mempersulit dalam mencarinya. Lantas bagaimana cara mencari Hp Oppo dalam keadaan mati? silahkan simak berikut ini.

Cara Melacak HP OPPO Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Setidaknya ada dua cara untuk melacak HP OPPO yang hilang dalam keadaan mati total. Tutorialnya memang sedikit lantaran karena melacak HP dalam keadaan mati memang cukup sulit. Untuk caranya apa saja silahkan simak dibawah ini.

1. Melacak Menggunakan GMail

Gmail yang merupakan email bawaan Google ini bisa digunakan untuk melacak HP dalam keadaan mati. Lantaran dengan bantuan Gmail ini, kamu bisa mengetahui posisi terakhir HP yang jatuh atau hilang. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.

Baca juga : 7 Cara Mengatasi Bluetooth Tidak Bisa Diaktifkan

  1. Buka Gmail di Laptop atau PC atau bisa juga menggunakan HP lain yang bisa kamu pinjam dulu.
  2. Kemudian login email HP Oppo yang hilang tersebut.
  3. Lanjut klik “strip tiga” di sebelah pojok kiri atas.
  4. Selanjutnya pilih opsi akun Google.
  5. Dan kemudiam kamu klik titik sembilan dan pilih opsi Gmaps.
  6. Lalu klik strip tiga lagi.
  7. Kemudian pilih “linimasa anda”
  8. Maka di sana akan tertampil letak posisi terakhir Hp Oppo kamu yang hilang.

2. Melacak Menggunakan Find My Device

Find My device merupakan fitur khusus dari Google untuk mengetahui posisi perangkat pengguna. Penggunaan Find My device cukup mudah dan bisa digunakan untuk melacak HP yang hilang. Untuk langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Buka Google di Browser.
  2. Kemudian ketik Find My Device di kolom search.
  3. Lalu akan tertampil di posisi pertama Find Ny device, Soba. klik webnya.
  4. Login menggunakan Email Hp Oppo yang hilang.
  5. Maka secara otomatis akan tertampil lokasi terakhir perangkat HP kamu yang hilang.

Kesimpulan

Dua cara diatas sudah merupakan cara terbaik dalam melacak Hp Oppo yang hilang dalam keadaan mati. Sekian informasi kali ini, nantikan konten menarik lainnya di blog ini.

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …