2 Cara Mengatasi Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM Di Xiaomi

Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM di Xiaomi? Ada solusinya. Smartphone pabrikan china ini memang jarang sekali memgalami masalah, Walau begitu masih saja terdapat beberapa masalah kecil didalamnya.

Salah satunya Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM atau Error Can’t Activate SIM Card, Notifikasi ini muncul bahkan muncul di semua tipe termasuk Xiaomi 4A, Redmi 6A, Redmi Note 8, Redmi Note 7 dan tipe HP Xiaomi lainnya. Lantas apa penyebabnya? Sebelum ke pembahasan kita akan membahas sedikit tentang HP Xiaomi.

Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM di Xiaomi

Dimana Smartphone pabrikan China ini memang cukup laris dipasaran mengingat perangkat ini mempunyai spek cukup bagus. Harga yang murah dengan dukungan spek yang mumpuni membuat smartphone ini banyak disukai orang-orang terutama masyarakat Indonesia.

Baca juga : Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP Xiaomi Dengan Mudah

Murah namun bukan murahan mungkin itulah yang cocok buat HP Xiaomi. Apalagi perangkat-perangkat keluaran terbaru Hp pabrikan China ini membawa fitur-fitur baru dengan tampilan body yang trendy.

Xiaomi memang selalu menghadirkan kejutan-kejutan baru di perangkat terbarunya. Dan setiap ada smartphone keluaran terbaru pasti banyak penggemar yang sudah mengantri untuk membeli.

Walau Xiaomi sendiri jarang mengiklankan produk mereka dan tidak segencar brand lain, Namun brand dari China ini memang berhasil menarik daya beli masyarakat untuk membeli produk mereka tanpa iklan besar-besaran.

Namun dibalik keberhasilan itu masih ada beberapa masalah kecil yang ada didalam HP Xiaomi ini. Salah satunya “Tidak dapat aktivasi kartu SIM di Xiaomi”, Masalah ini tidak ada kaitannya dengan provider atau layanan jaringan namun lebih berkaitan dengan Mi Cloud.

Buat yang belum tahu Mi Cloud, Cloud ini adalah bawaan dari HP Xiaomi. Sejenis cloud storage semacam Google Drive atau ICloud di IPhone. Storage yang diberikan sebesar 5GB yang bisa digunakan untuk menyimpan data-data penting kita.

Lantas apa kaitannya dengan tidak dapat aktivasi Kartu SIM di Xiaomi? Nah masalah nya adalah terletak pada nomer yang berkaitan dengan Mi Account. Dan masalah ini disebabkan error nya Mi Account, Untuk cara mengatasinya sebagai berikut.

Cara Mengatasi Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM Di  Xiaomi

Saya sendiri sudah menyiapkan beberapa cara yang cukup ampuh untuk mengatasi Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM Di Xiaomi, Untuk caranya sebagai berikut.

#1 Mengubah Nomer Di MI Account

  1. Buka browser bawaan 
  2. Kemudian kunjungi url berikut https://account.xiaomi.com/
  3. Lanjut kamu login dengan username dan password Akun MI 
  4. Lalu kamu buka bagian “keamanan
  5. Dan kemudian masukkan Nomer Telepon sobat
  6. Selanjutnya klik “Ubah” 
  7. Dan tunggu notifikasi kode di SMS untuk verifikasi
  8. Lanjut masukkan kode yang di minta maka nomer Mi Account kamu sudah berubah
  9. Selesai

Baca juga : Cara Merubah Tampilan UI Layar Panggilan di Hp Xiaomi Tanpa Root

#2 Masukkan Nomer Secara Manual

Penyebab masalah tidak dapat aktivasi Kartu SIM bisa terjadi karena masalah identifikasi nomer kartu. Dan cara mengatasinya saat muncul notifikasi tersebut kamu ketuk secara terus menerus 3-5 kali sampai ada notifikasi lagi untuk menginput nomer secara manual. Nah, kamu tinggal input aja nomer kamu yang aktif maka masalah bisa teratasi.

Perhatian !! Jika muncul notifikasi lain seperti “can’t active SIM Card 2” itu artinya kartu SIM dua tidak diaktivasi dan jika memang tidak ada kartu di slot kartu SIM dua maka kamu bisa mengabaikannya.

Penutup

Jika masalah diatas masih belum bisa ditangani, Kemungkinan ada kesalahan pada firmware dan kamu bisa update ke firmware terbaru. Sekian informasi dari blogdimas.id tentang Cara Mengatasi Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM Di  Xiaomi. Jangan lupa share dan komentar mengenai artikel ini, Terimakasih telah membaca.

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …