2 Cara Mengatasi Lupa Password Akun Mi Paling Ampuh

2 Cara Mengatasi Lupa Password Akun Mi Paling Ampuh

Cara Lupa Password Akun Mi – Pada Hp Xiaomi terdapat fitur Mi Cloud yang punya peran penting. Fitur ini memiliki kemiripan dengan iCloud yang ada di Hp iPhone. Mi Cloud memiliki fungsi utama sebagai identitas resmi kepemilikan Hp Xiaomi kamu.

2 Cara Mengatasi Lupa Password Akun Mi Paling Ampuh

Hal ini karena fitur Mi Cloud menggunakan email dan password yang dibuat oleh si pemilik Hp. Akun Mi Cloud berguna agar pengguna bisa menikmati berbagai layanan merik dan gratis yang telah disediakan oleh Xiaomi. Maka akan sangat merepotkan jika kamu lupa dengan password akun Mi.

Jika itu terjadi, jangan khawatir karena masih ada cara untuk membuka akun Mi yang terkunci tersebut. Teknobae akan memberikan beberapa solusi untuk mengatasi akun Mi yang terkunci. silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Fungsi Akun Mi di Hp Xiaomi

Sebelumnya mimin akan bagikan sedikit informasi tambahan kenapa akun Mi sangat penting dan harus ada verifikasi? Apa fungsi akun Mi ini?

Seperti yang sudah diterangkan di atas, bahwa secara garis besar akun Mi digunakan untuk memberikan pengamanan yang amat ketat.

Namun, selain itu terdapat beberapa fungsi lainnya yang tidak kalah penting, yaitu:

  • Untuk mengsinkronisasi data dan backup restore.
  • Melacak keberadaan Hp Xiaomi jika hilang.
  • Untuk menyimpan data-data.
  • Mengunci ponsel dari jarak jauh jika Hp dicuri.
  • Agar bisa melakukan Unlock Bootloader.

Cara Mengatasi Lupa Password Akun Mi

Setelah tahu beberapa fungsi akun Mi, tentu fitur Mi ini sangat penting bukan. Jadi kehilangan kata sandi akun Mi tidak boleh diabaikan begitu saja.

Berikut metode yang bisa kamu lakukan dengan cepat dan mudah.

1. Lakukan Reset Password Mi Cloud

Password yang lupa, bisa di reset atau di atur ulang kembali dengan kata sandi baru. Sehingga tidak perlu mengingat ingat password lama.

Berikut langkah-langkahnya yang perlu kamu ikuti:

  • Pertama buka Chrome di hp Xiaomi kamu.
  • Setelah itu masuk ke situs https://accounct.xiaomi.com/.
  • Nah, pada tampilan awal kamu akan diminta untuk melakukan login terlebih dahulu. Karena kamu lupa sandi, maka tekan opsi Forgot Password.
  • Cara Lainnya, kamu bisa masuk ke Settings Hp Xiaomi. Buka menu Mi Account dan saat diminta untuk memasukkan password, klik Forgot Password.
  • Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan Email atau Nomor Hp yang digunakan untuk mendaftar Akun Mi. Jika nomor hilang, mimin sarankan gunakan email dan pastikan masih aktif.
  • Masukkan Kode Captcha yang muncul lalu tekan tombol Next.
  • Selanjutnya, minta kode verifikasi dengan cara klik tombol Send. Pihak Xiaomi akan mengirimkan kode verifikasi.
  • Kalau kamu menggunakan nomor Hp maka kode verifikasi akan dikirim melalui SMS. Namun jika dengan email, maka akan masuk ke email kamu.
  • Nah, tunggu saja beberapa saat sampai kode verifikasi dikirim. Jika sudah, masukkan kode pada kolom yang tersedia lalu pilih Submit.
  • Selanjutnya, atur password baru akun Mi Cloud dan kemudian tekan Submit.
  • Terakhir, tekan tombol Back maka akun Mi sudah bisa digunakan kembali.

Agar lebih aman, maka gunakanlah password dengan kombinasi angka dan huruf.

2. Mengatasi Lupa Password Akun Mi yang Lupa Email & Nomor Hp

Cara di atas bisa dilakukan jika kamu masih mengingat email atau nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar akun Mi Cloud. Nah, bagaimana kalau kamu juga lupa dengan email atau nomor hp yang digunakan sudah mati atau hilang? Maka dari itu, solusi yang kedua ini bisa kamu coba untuk mengatasi masalah tersebut.

Tidak sama dengan cara di atas, di sini kita akan meminta bantuan langsung ke Layanan Pelanggan Xiaomi. Yaitu dengan mengirimkan pesan melalui email mereka di [email protected].

Pada emal yang akan dikirim, silahkan cantumkan ID akun Mi dan juga nomor IMEI yang ada di Hp kamu. Hal ini agar permintaan disetujui dan diproses.

Selain melalui emai, kamu juga bisa langsung via telepon di nomor 0800-1-401558.

Akhir Kata

Dengan mengikuti cara  di atas, kamu bisa mendapatkan akun Mi dengan mudah. Mungkin sekian saja tutorial cara mengatasi lupan sandi akun Mi.

Sampai jumpa di tutorial berikutnya!

Check Also

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Story Instagram – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Instagram yang …