Cara Membuat Slideshow Wallpaper di HP Android

TEKNOBAE.COM - Cara yang paling gampang untuk mempercantik tampilan hp android adalah dengan mengubah wallpapernya. Wallpaper yang monoton gitu-gitu aja tentu akan membuat bosa untuk dilihat. Maka dari itu kamu harus mengganti dengan wallpaper lainnya.

Slideshow wallpaper Android

Tapi jika harus menggantinya secara manual, tentu bagi sebagian orang hal ini sangat merepotkan. Belum lagi harus menentukan mana wallpaper yang cocok untuk dipasang di layar depan. Nah, solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan slideshow wallpaper.

Bagi yang belum tahu, slideshow wallpaper ini memungkinkan kamu bisa mengubah wallpaper secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Sehingga pengguna tidak perlu menggantinya secara manual. Tentunya ini juga berbeda dengan live wallpaper.

Membuat slideshow wallpaper di laptop atau PC mungkin sudh umum dilakukan. Nah, kali ini kamu bisa menerapkannya di smartphone khususnya Android. Untuk caranya bisa kamu simak dibawah ini.

Cara Membuat Slideshow Wallpaper di HP Android

Agar wallpaper hp bisa berganti secara otomatis, tentu kita tidak bisa melakukannya secara langsung seperti di PC. Di sini kita akan menggunakan bantuan aplikasi bernama Slide-Wallpaper Slideshow. Bagaimana caranya? Simak tutorialnya berikut ini.

1. Langkah pertama, silahkan kalian download dulu aplikasi Slide di Playstore.

Slide - Wallpaper Slideshow

2. Berikutnya install aplikasi tersebut sampai selesai, lalu buka aplikasi Slide

3. Pada tampilan awal kalian akan diminta untuk memiliki penempatan wallpaper. Kalian pilih aja yang Center Crop agar wallpaper terset secara penuh atau wallpaper panjang. Lalu tekan tombol Set.

Slide - Wallpaper Slideshow

4. Langkah selanjutnya kalian akan diminta untuk memilih beberapa foto atau gambar yang akan dijadikan wallpaper. Tekan tombol Select Photo, jika ada notifikasi perizinan, pilih Izinkan lalu.

Slide - Wallpaper Slideshow

5. Setelah semua foto dipilih, tekan tombol Done di pojok kanan atas.

6. Selanjutnya tentukan jenis transisi atau efek perpindahan gambar yang diinginkan. Atur juga waktu delay atau perpindahan dari wallpaper satu ke wallpaper lain.

Slide - Wallpaper Slideshow

7. Kalian juga dapat memberi nama tampilan Slide. Jika sudah tekan tombol Save and Set kemudian ketuk tombol Setel Wallpaper di pojok kanan bawah layar.

Slide - Wallpaper Slideshow

8. Nah sekarang coba kalian kembali ke halaman utama atau home screen. Tunggu beberapa saat sampai wallpaper berhanti sesuai dengan waktu tang sudah kalian buat tadi.

9. Jika ada yang salah, kalian dapat melakukan pengaturan ulang.

10. Selesai.

Penutup

Dengan adanya aplikasi slide wallpaper tentu akan memudahkan kita untuk membuat tampilan hp android terlihat lebih menarik dan tidak membosankan. Jika ingin menggati ke wallpaper berikutnya, cukup ketuk layar sebanyak dua kali.

Demikianlah cara membuat slideshow wallpaper di android dengan mudah dan praktis. Jika ada yang tidak dimengerti, bisa ditanyakan di kolom komentar.

Next Post Previous Post