Doa Untuk Pengantin Baru Dalam Pernikahan Islam

Doa Untuk Pengantin Baru Dalam Pernikahan Islam

Doa Untuk Pengantin Baru Dalam Pernikahan Islam – Pernikahan merupakan ikatan lahir batin seorang laki-laki dan perempuan sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga sakinah, mawadah, dan warohmah. Nikah juga merupakan fitah seorang laki-laki dengan seorang perempuan sebagai makhluk ciptaan Allah SWT. Untuk menjalani kehidupan berumah tangga berdasarkan tuntunan agama.

Dengan melakukan pernikahan akan menghalalkan hubungan badaniyah sebagai suami istri yang sah dan mengandung syarat-syarat serta rukun yang ditentukan dalam syariat agama islam. Nikah juga merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia dan bermanfaat bagi kemaslhatan umum.

Doa Untuk Pengantin Baru

Tujuan pernikahan tentunya untuk membina keluarga dan mendapatkan keturunan yang sah sesuai norma agama dan masyarakat, mmendapatkan kebahagiaan didunia dan di akhirat. Menikah juga dapat membentengi diri dari perbuatan maksiat, mendapatkan rasa kasih sayang antar sesama dan mengikuti sunnah Rasul. Dengan menikah maka akan memperluas tali persaudaraan karena mempersatukan keluarga dari pihak laki-laki dengan pihal perempuan. Orang yang sudha berkeluarga akan dilipat gandakan pahala amalnya jika dibandingkan dengan yang belum menikah.

Doa Untuk Pengantin Baru

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

Barakallahu laka, wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fii khair.

Artinya;”Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.”(HR. Abu Dawud)

Doa diatass merupakan doa  yang diajarkan Rasulullah SAW kepada kita selaku umat islam. Maksud doa tersebut agar kedua mempelai saat menjalani kehidupan berumah tangga mendapatkan berkah saat dalam  keadaan susah maupun senang dan selalu dijalan kebaikan.

Baca juga : Doa untuk Kedua Orang Tua Lengkap Beserta Latin dan Artinya

Doa-Doa Untuk Pengantin Yang Lainnya

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْ لَهُمْ، وَارْحَمْهُمْ، وَبَاِرِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ

Artinya;”Ya Allah, ampunilah mereka, sayangilah mereka dan berkahilah mereka pada apa-apa yang engkau keruniakan kepada mereka.”(HR. Ahmad)

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ، وَاغْفِرْ لَهُمْ، وَارْحَمْهُمْ

Artinya;”Ya Allah, berkahilah apa-apa yang Engkau  karuniakan kepada mereka, ampunilah mereka dan sayangilah mereka.”(HR. Muslim)

Baca juga : Kumpulan doa sehari-hari lengkap dalam bahasa arab latin dan terjemahnya

Demikianlah Doa Untuk Pengantin Baru Dalam Islam, semoga doa-doa diatas bermanfaat dan membawa kebaikan bagi kita semua.

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …