Doa Memohon Kekuatan Untuk Beribadah Beserta Artinya

Doa Memohon Kekuatan Untuk Beribadah Beserta Artinya – Sudah kewajiban kita sebagai umat islam yang beriman dan bertakwa untuk selalu beribadah kepada Allah Swt, sebagai bentuk rasa bakti kita kepada-Nya. Sebagai umat Islam tentunya kita memiliki banyak kesempatan yang bisa dilakukan untuk beribadah kepada Allah Swt. seperti halnya ibadah yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari yaitu sholat wajib, sholat sunah, membaca Al-Qur’an, Puasa, berdzikir dan ibadah-ibadah lainnya.

Allah berfirman dalam surat Adz-Zaariyat ayat 56-58 yang artinya: “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku. Aku tidak menghendaki rezeki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi makan kepada-Ku. Sesungguhnya Allah Dia-lah Maha Pemberi rezeki Yang mempunyai kekuatan lagi sangat kokoh.”

Namun terkadang, saat rasa malas datang untuk meluangkan waktu untuk beribadah sebentar saja terasa berat. Saat rasa malas melanda bacalah doa dibawah ini agar kita diberi kekuatan untuk beribadah.

Baca juga : Bacaan Shalawat Nariyah Lengkap dengan Latin dan Terjemahannya

Berikut ini adalah doa memohon kekuatan untuk beribadah beserta latin dan terjemahnya.

Doa Memohon Kekuatan Untuk Beribadah

Text Gambar Doa Memohon Kekuatan Untuk Beribadah

اَللّٰهُمَّ اَعِنِّيْ عَلٰى ذِ كْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

Allaahumma a’innii ‘alaa dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibaadatika

Artinya : “Ya Allah, bantulah aku agar selalu mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu dan beribadah kepada-Mu dengan baik.”

Baca juga : Doa Tolak Bala Lengkap dengan Artinya

Itulah bacaan doa memohon kekuatan untuk beribadah. Semoga dengan membaca doa diatas Allah Swt memberikan kekuatan kepada kita agar selalu dapat beribadah kepada-Nya. Doa diatas alangkah baiknya di baca setiap selesai mengerjakan sholat dan akan lebih baik lagi bila dibaca pada setiap kesempatan. Semoga bisa bermanfaat.

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …