Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit dan Ada Acara

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Dan Ada Acara – Jika membicarakan tentang surat ijin untuk tidak masuk sekolah tentunya akan mengerucut ke arah kesehatan kita. Dikarenakan sakit atau memang kita memiliki acara yang tidak dapat ditinggalkan seperti menunggu orang tua yang sedang sakit, ada acara keluarga di rumah paman yang mengharuskan kita menginap beberapa malam memaksa kita untuk tidak masuk sekolah.

Jika memaksakan tidak masuk sekolah tanpa keterangan yang jelas tentunya akan menimbulkan tanda tanya besar bagi guru, karena itulah surat izin untuk tidak masuk sekolah sangat penting agar absensi kita tidak dicatat alfa oleh guru kita.

Sebenarnya Surat Izin Untuk Tidak Masuk Sekolah ini dapat kita buat dengan cepat, mengingat surat izin ini tidak bersifat formal. Namun kita harus ingat bahwa surat izin tidak masuk sekolah haruslah menggunakan tata bahasa yang sopan karena kita akan meminta izin kepada pihak sekolah yang nantinya akan dibaca oleh guru mapel kita.

Penggunaan bahasa dalam surat izin tidak masuk sekolah tidak harus seformal pada saat kita menulis surat pengajuan proposal pada camat atau bupati. Namun kita tetap harus memperhatikan pemilihan bahasa dan kaidah-kaidah yang berlaku, agar siapapun yang membaca surat izin kita tidak mengalami kesalahpahaman.

Mungkin dikarenakan sakit atau panik karena acara hanya tinggal besok membuat kita bingung bagaimana menulis surat izin tidak masuk sekolah yang benar. Dengan menggunakan sentuhan internet kita dapat mencari contoh surat izin tidak masuk sekolah, entah itu karena sakit maupun ada acara dan kepentingan.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Dan Ada Acara

Dibawah ini adalah beberapa ilustrasi atau contoh template surat izin untuk tidak masuk sekolah yang dapat anda tiru dan edit sesuai dengan gaya bahasa masing masing. Bentuk fisik dari surat izin untuk tidak masuk sekolah terdiri dari surat izin yang ditulis dengan tangan dan surat izin yang diprint out tergantung kebijakan dari setiap sekolah.

surat izin tidak masuk sekolah

Kalau ditempat saya surat izin untuk tidak masuk sekolah haruslah diketik dan diprint out agar tulisan dapat dengan mudah dibaca. Karena mengingat beberapa murid memiliki tulisan tangan yang susah untuk dibaca. Namun tidak menutup kemungkinan jika pembuatan surat ijin tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan tulisan tangan. 

Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit

Hari/Tanggal       : Rabu, 12 Oktober 20016
Yang Terhormat : Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 2 Solo
Di Tempat

Assalamu’allaikum Wr.Wb
Saya, Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Linda Yuliyani
Kelas : 9A

Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari ini Kamis, tanggal 13 Oktober 2016, Saya berhalangan untuk hadir dan mengikuti kegiatan pembelajaran seperti biasanya dikarenakan sakit dan memerlukan banyak istirahat. Maka dari itu besar harapan saya agar Bapak/Ibu dapat memberikan izin kepada saya. Atas pemberian izin Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terimaksih.

Wassalamu’allaikum Wr.wb

Tertanda     
Linda Yuliyani

Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Ada Acara

Hari/Tanggal       : Jumat, 14 Oktober 2016
Yang Terhormat : Bapak/Ibu Guru SMK N 1 Boyolali
Ditempat

Assalamu’allaikum Wr.Wb
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Melinda Saputri
Kelas  : 9 Tkj 2

Dengan ini ingin memberitahukan bahwa saya berhalangan untuk hadir dan tidak dapat mengikuti kegiatan pembelajaran seperti biasa dikarenakan terdapat kepentingan keluarga yang mengharuskan saya ikut menuju Lampung untuk membesuk dan merawat nenek yang sakit. Surat izin ini saya buat berdasarkan keadaan yang sebenarnya dan tanpa ada unsur rekayasa. Atas pemberian izin dari Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terimakasih.

Wassalamu’allaikum Wr.Wb

Wali Murid     
Bapak Melinda

Untuk Penggunaan surat izin tidak masuk sekolah karena ada kepentingan keluarga lebih baik menggunakan tanda tangan orang tua atau wali murid juga yang menandakan surat izin yang dibuat memang sah dan tanpa ada unsur rekayasa.

Itulah contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit dan ada kepentingan. Perlu kita ingat bahwa surat izin dibuat untuk digunakan dengan semestinya. Sebagai seorang murid kita tidak boleh memanfaatkan surat izin untuk bolos sekolah atau membohongi guru kita.

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …