Cara Menghapus Akun Tinder Secara Permanen & Sementara di Android

TEKNOBAE.COM - Kemajuan teknologi saat ini semakin memudahkan dan membuat pekerjaan manusia menjadi lebih efisien. Salah satunya dalam hal komunikasi dan mencari jodoh. Ada banyak aplikasi yang bisa dipakai buat kamu yang jomblo untuk mencari pasangan.

menghapus akun tinder
source: techcrunch.com

Salah satunya ada aplikasi Tinder. Aplikasi ini cukup terkenal dan populer di Indonesia. Aplikasi Tinder merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mencari pasangan atau aplikasi kencan secara daring. Kamu bisa saling kirim pesan chat atau bahkan video call.

Tapi semua itu tidak bisa dilakukan dengan begitu saja. Harus ada kecocokan di antara kedua belah pihak terlebih dahulu. Namun tidak sedikit juga yang hasilnya nihil. Maksudnya mereka masih kesulitan juga untuk mencari pasangan yang pas sehingga akhirnya lebih memilih untuk menghapus akun Tinder.

Baca juga : Cara Mudah Membuka Pola HP Oppo yang Lupa Tanpa Reset

Kalau kamu masih belum tahu cara menghapus akun Tinder, jangan khawatir, karena Teknobae sudah menyediakan tutorialnya yang bisa kamu ikuti di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Tinder

Untuk menghapus akun Tinder sangatlah mudah karena memang aplikasi Tinder sendiri sudah menyediakan fitur tersebut untuk para penggunanya.

Ada dua opsi yang bisa kamu pilih ketika ingin menghapus akun Tinder yaitu menghapus akun Tinder sementara atau menghapus secara permanen. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasannya di bawah ini.

1. Cara Menghapus Akun Tinder Sementara

Kalau kamu hanya ingin rehat untuk sementara waktu dari aplikasi Tinder dan tidak ingin menghapus semua data yang ada, maka kamu bisa menghapus akun Tinder untuk sementara waktu saja.

Dengan begitu jika dibutuhkan lagi, kamu masih bisa memulihkan akun Tinder seperti semua. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Tinder di Hp Android Kamu.
  • Setelah itu lakukan login.
  • Jika sudah berhasil masuk, tekan icon Profil di pojok kiri atas.
  • Selanjutnya Tekan Pengaturan dengan icon Gear.
  • Berikutnya scroll ke arah bawah dan pilih Jeda Akun Saya.
  • Selesai.

Dengan begitu akun akan disembunyikan dari pengguna lain, kecuali orang yang kamu sukai, masih bisa mengirim pesan dan melihat akun kamu.

2. Cara Menghapus Akun Tinder Secara Permanen

Kalau kamu sudah tidak mau lagi menggunakan aplikasi Tinder dan ingin menghapusnya, kamu bisa menghapus secara permanen. Ikuti caranya di bawah ini :

Baca juga : 2 Cara Mengubah Tema Keyboard Vivo Paling Mudah!

  • Pertama buka aplikasi Tinder dan jangan lupa untuk login terlebih dahulu.
  • Kemudian tekan icon Profil di pojok kiri atas seperti sebelumnya.
  • Selanjutnya kamu masuk ke menu Pengaturan.
  • Setelah itu scroll ke arah bawah dan pilih Hapus Akun lalu tekan Hapus Akun Saya.
  • Berikutnya kamu akan diminta untuk memilih alasan kenapa menghapus akun Tinder.
  • Pilih salah satu opsi yang ditawarkan lalu tekan tombol Kirim Masukan & Hapus.
  • Pada notifikasi yang keluar tekan Hapus Akun Saya.

Selamat kamu sudah berhasil delete akun Tinder secara permanen. Maka nanti secara otomatis kamu akan langsung kelauar dari halaman utama aplikasi dan kembali ke tampilan login.

Akhir Kata

Mudah bukan? Kamu bisa mengikuti semua cara di atas kurang dari 10 menit. Perlu kamu ingat juga, dengan menghapus akun berarti langganan yang pernh dibuat juga akan secara otomatis ikut terhapus.

Sekian tutorial kali ini tentang cara menghapus akun Tinder, baik secara permanen ataupun sementara. Sampai jumpa di tutorial berikutnya.

Next Post Previous Post