Bacaan Doa Untuk Menolak Kezaliman Lengkap Beserta Artinya

doa untuk menolak kezaliman

Bacaan Doa Untuk Menolak Kezaliman – Kali ini akan berbagi bacaan doa untuk menolak kezaliman lengkap dengan Latin dan Artinya. Bacaan menolak ke Zaliman ini terdapat pada Al-Qur’an Surat Al-A’raf Ayat : 47.

Namun sebelum itu kita harus tau apa makna dari zalim. Zalim (Dholim) dalam ajaran Islam adalah meletakkan sesuatu atau perkara bukan pada tempatnya. Orang yang berbuat zalim disebut Zalimin dan lawan kata dari zalim adalah Adil.

Berikut adalah Bacaan Doa Menolak Kezaliman lengkap dengan Latin dan Artinya:

Doa Menolak Kezaliman

رَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا مَعَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Rabbanaa laa taj’alnaa ma’al qaumiz dzaalimin

Artinya: “Ya Allah, janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama dengan orang-orang zhalim.” (Qs Al‐A’raf : 47)

Baca juga : Bacaan doa tolak bala lengkap dengan latin dan artinya

Itulah Bacaan doa menolak kezaliman lengkap arab, latin dan terjemahannya. Doa dia atas dibaca oleh Ahlul A’raf, yakni orang-orang yang amal kebajikan dan kejahatannya seimbang. Ketika mereka melihat ahli surga dengan berbagai kenikmatannya, mereka berkata: “Kesejahteraan semoga tercurah bagi kalian, wahai ahli surga.” Dan ketika mereka melihat ahli neraka dengan berbagai siksanya, mereka berkata: “Kami berlindung kepada Allah dari apa yang sedang kalian alami, Wahai ahli neraka.” Lalu mereka berdoa dengan doa diatas, yaitu memohon agar tidak disatukan dengan orang-orang zhalim.

demikianlah bacaan doa untuk menolak kezaliman lengkap dengan artinya. Semoga kita bukan termasuk orang-orang yang zhalim, Amin. Dan jangan lupa baca juga doa-doa lainnya dari blog ini, trimakasih.

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …