Bacaan Doa Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur Lengkap dengan Terjemahannya

Doa Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur – Tidur merupakan suatu acara yang sangat penting di lakukan oleh semua insan , karena selain kebutuhan pokok yang menyangkut kesehatan badan , tetapi juga sebagai salah satu hal yang bisa mengebalikan kebugaran.

Apalagi bila orang tersebut dalam kesehariannya penuh dengan acara , maka tidur yang teratur menjadi suatu hal yang penting , karena biasanya bila orang tersebut kekurangan tidur akan menimbulkan badan yang lemas dan mudah lelah , sehingga dikala menjalan aktivitspun akan kurang berkonsentrasi.

Namun meskipun begitu hal tersebut hanya sekedar tidur saja , karena di dalam islam segala sesuatu di atur dengan baik biar memiliki nilai ibadah , begitu juga yang bersangkutan dengan tidur maka ada tata cara yang baik , salah satunya ialah dengan membaca doa tidur.

Bacaan Doa Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur Islam Arab Dan Artinya

Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Tidur Islam Yang Benar Arab Dan Artinya

Doa ini di bacakan seseorang ketika hendak mau melakukan tidur , baik itu di siang hari atau malam hari , dengan tujuan biar tidurnya tersebut berada dalam lindungan alloh swt serta terjaga dari gangguan syetan.

Baca juga : Doa untuk kedua orang tua lengkap dengan artinya

Doa Sebelum Tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

Bismikallohumma ahya wa amuut

Artinya : Dengan nama-Mu ya Tuhan gua hidup dan gua mati.

Doa Bangun Tidur

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

Al Hamdulillahi-ladzi ahyana ba’damaa amaatanaa wa ilaihi-nnusyur

Artinya : Segala puji bagi Tuhan yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan

Baca juga : Doa ketika mendapat mimpi buruk dan mimpi baik

Kedua doa di atas sangat indah bila selalu di ajarkan kepada bawah umur , dengan tujuan selain mendidik mereka biar mempunyai pengetahuan yang indah , tetapi juga mengajarkannya biar terbiasa berdoa dalam segala hal , yang mana bukan hanya doa sebelum dan sesudah tidur saja tetapi bawah umur harus tahu banyak sekali doa sepert halnya doa untuk orang tua dan banyak lagi yang lainnya , yang pastinya hal tersebut sangat baik untuk perkembangan mental dan pengetahuannya.

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …