Bacaan Doa Mohon Perlindungan (Doa Nabi Nuh) Lengkap dengan Artinya

doa mohon perlindungan

Doa Mohon Perlindungan (Doa Nabi Nuh) – Sudah sepatutnya kita sebagai seorang hamba memohon perlindungan kepada Allah Swt, mohon perlindungan dari mara bahaya, bencana, malapetaka maupun dari godaan setan yang terkutuk.

Doa mohon perlindungan ini adalah doa Nabi Nuh kepada Allah SWT, ketika kaumnya termasuk anaknya (Kan’an) ikut hancurkan oleh Allah, melalui banjir besar. Doa mohon perlindungan ini terdapat pada Al-Qur’an Surat Hud Ayat : 47.

Bacaan Doa Mohon Perlindungan Lengkap dengan Terjemahannya

Berikut adalah lafadz doa mohon perlindungan, Arab, latin dan terjemahannya.

Doa Mohon Perlindungan

 لَكَ ا لَيْسَ لِي لْمٌ لَّا لِي الْخَاسِرِينَ

Robbii inni auudzubika an asalaka ma laisa lii bihi ‘ilmun wa illa taghfir lii wa tarhamnii akun minal khoosiriin

Artinya : “Ya Allah, sungguh aku berlindung pada‐Mu dari sesuatu yang aku tidak tahu hakikatnya.Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun serta tidak menaruh belas kasihan padaku, niscaya aku termasuk orang‐orang yang merugi.” (QS. Hûd : 47)

Doa diatas merupakan doa Nabi Nuh kepada Allah Swt, yaitu ketika kaumnya termasuk anaknya (kan’an) ikut dibinasakan oleh Allah Swt. melalui banjir besar. Nabi Nuh protes kepada Allah Swt. “Kenapa anaknya (kan’an) ikut dihancurkan padahal dia adalah bagian dari keluargaku, dan Engkau sendiri berjanji akan menyelamatkan keluargaku dan menenggelamkan kaumku.”
(QS. Hûd : 45).

Allah  menjawab: “Bahwa dia (Kan’an) bukan termasuk keluargamu yang dijanjikan akan diselamatkan, karena dia tidak soleh dan tidak beriman kepada Allah. Padahal yang akan diselamatkan dari banjir besar adalah mereka‐mereka yang beriman kepada Allah 
(QS. Hûd: 46).

Setelah diperingatkan Allah, Nabi Nuh berdoa dengan doa ini dan Allah mengabulkan doanya
(QS. Hûd: 48).

Baca juga : Doa selamat dunia dan akhirat beserta terjemahnya

Itulah doa mohon perlindungan yang di panjatkan oleh Nabi Nuh lengkap beserta latin dan artinya, semoga doa ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa baca doa-doa lainnya dari offapedia, Terimakasih.

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …