Bacaan Doa Minum Obat Agar Cepat Sembuh Dari Sakit

doa ketika minum obat agar cepat sembuh

Doa Minum Obat – Saat sedang sakit kita sering kali meminum obat agar sakit yang diderita cepat sembuh. Selain itu pada saat minum obat kita juga dianjurkan untuk berdoa. Karena dengan berdoa pada saat minum obat semoga Allah Swt mengangkat penyakit yang kita derita agar lekas sembuh.

Apa yang bisa kita lakukan saat sedang sakit?. Tentu saja tidak banyak aktivitas yang bisa kita jalankan. Dan tidak lain yaitu meminta disembuhkan dari penyakit yang kita derita, dan hanya Allah Swt lah yang bisa menyembuhkan penyakit itu. Akan tetapi ketika saat minum obat kita sering lupa untuk berdoa supaya sakit yang kita derita bisa cepat diangkat dengan perantara obat yang kita minum.

Doa Minum Obat Lengkap dengan Artinya

Berikut ini adalah bacaan doa ketika akan minum obat beserta latin dan terjemahannya.

Doa Minum Obat

بِسْمِ اللهِ الشَّافِىْ بِسْمِ اللهِ الْكَافِىْ بِسْمِ اللهِ الْمُعَافِىْ بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّمَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِى اْلاَرْضِ وَلاَفِى السَّمَآءِ وَهُوَالسَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Bismillaahisy syafii bismillahil kaafii bismillaahil mu’aafii bismillaahil ladzii laa yadlurru ma’asmihi syai-un fil ardli walaa fis samaa-i huwas samii’ul ‘alimu

Artinya : “Dengan nama Allah Tuhan yang menyembuhkan, dengan nama Allah tuhan yang menurunkan kesehatan, Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang berbahaya, baik di bumi maupun di langit dan Dia adalah Tuhan Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Semoga dengan membaca doa hendak minum obat diatas, segala penyakit yang kita derita segera diangkat oleh Allah Swt, agar kita sehat kembali dan bisa menjalani aktivitas sehari-hari seperti biasa.

Baca juga : Doa Ketika Bersin dan Mendengar Orang Lain Bersin

Alangkah baiknya selagi kita diberi kesehatan memanfaatkannya dengan berbuat kebaikan, bertakwa, beribadah. Tapi bukan berarti orang yang rajin beribadah tidak akan terkena penyakit, akan tetapi kita harus menyadari bahwa kesehatan merupakan salah satu nikmat yang sangat luar bisa yang diberikan oleh Allah Swt kepada kita untuk menjalani kehidupan.

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …