Bacaan Doa Memohon Keluarga Sakinah Lengkap Dengan Artinya

Bacaan Doa Memohon Keluarga Sakinah Lengkap Dengan Artinya

Pada kesempatan ini akan membagikan sebuah doa agar memiliki keluarga yang sakinah. keluarga yang sakinah dapat diartikan keluarga yang tenang atau tenteram. doa Ini terdapat pada Al-Qur’an surat Ibrohim ayat : 41-42.

Doa ini baik sekali dibaca setiap hari atau dalam berbagai kesempatan. agar diri kita dan keluarga kita serta, turunan kita senantiasa taat dan rajin beribadah kepada Allah Swt, khususnya ibadah sholat yang telah diwajibkan.

Berikut adalah bacaan doa keluarga sakinah beserta tulisan Latin dan Terjemahannya.

Doa Keluarga Sakinah

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚرَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ

رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ

Robbij‘alnii  muqiimash solaati wa min dzuriyyatii Robbanaa wa taqobbal du’a‐i Robbanagfir lii wa liwaalidayya wa lil mu’miniina yauma yaqumul hisaab.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang teguh mendirikan shalat, Ya Allah kabulkan doaku. Ya Allah ampunilah diriku dan kepada kedua orang tuaku serta orang-orang mukmin pada hari  Kiamat.” ( QS. Ibrôhîm : 41‐42 )

Baca juga : Doa Selamat Dunia dan Akhirat beserta latin dan terjemahannya

Itulah doa keluarga sakinah, Dalam Al‐Quran dikisahkan, bahwa doa tersebut dibaca oleh Nabi Ibrahim, ketika ia baru saja memohon agar kota Mekkah dijadikan kota aman, tentram dan anak turunannya diselamatkan dari kemusyrikan.

Semoga Allah Swt selalu melindungi diri kita dan keluarga kita serta anak cucu kita. Semoga doa ini bisa bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel-artikel menarik lainnya dari doaharianislami.com, terimakasih.

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …