Bacaan Doa Ketika Mendengar Suara Petir Beserta Terjemahnya

doa ketika mendengar suara petir

Doa Ketika Mendengar Suara Petir – Pada kesempatan kali ini akan berbagi bacaan doa ketika kita melihat cahaya kilat dan suara petir, pada saat akan turun hujan/mendung maupun pada saat sedang hujan.

Sering kali kita melihat suara petir maupun cahaya kilat, terutama pada saat akan turun hujan (mendung) maupun sedang turun hujan apa lagi pada saat musim hujan, cahaya kilat dan suara petir kemudian di iringi dengan suara gemuruh guntur menjadi pemandangan yang tak asing lagi. tak kala kita kaget dan takut melihat itu semua.

Namun di balik itu semua kita seharusnya bersyukur akan hal tersebut, kedatangannya semakin meningkatkan keimanan kita karena melihat bagian dari tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Alloh SWT. Sebagai umat islam pada saat melihat kilat dan suara petir kita dianjurkan untuk berdoa selain itu juga dapat meningkatkan pahala kita.

Baca juga : Kumpulan doa-doa selamat lengkap dengan artinya

Doa Ketika Mendengar Suara Petir Beserta Artinya

Berikut ini adalah doa pada saat kita melihat cahaya kilat dan suara petir beserta lain dan terjemahnya.

Doa Ketika Mendengar Suara Petir dan Guntur

سُبْحَانَ الَّذِيْ يُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمِدِهِ وَالْمَلاَئِكَةُ مِنْ خِيْفَتِهِ

Subhaanalladzi yusabbihur ra’du bihamdihi wal malaaikatu min khiifatihi

Artinya: “Maha suci Allah, yang halilintar itu bertasbih dengan memuji kepadaNya demikian juga para malaikat karena takut kepadaNya”

Doa diatas di baca pada saat kita mendengar suara petir, kemudian pada saat kita melihat cahaya kilat atau halilintar kita juga dianjurkan untuk berdoa, berikut ini adalah doanya.

Doa Ketika Melihat Kilat atau Halilintar

سُبْحَانَ مَنْ يُرِيْكُمُ الْبَرْقَ خَوْفًا وَطَعَمًا

Subhaana mayyuriikumul barqo khoufan wa tho’amaan

Artinya: “Maha suci Allah yang telah melihatkan pada kita semua pada petir dengan perasaan takut dan berharap.”

Baca juga : Doa ketika turun hujan dan doa setelah hujan reda

Itulah doa ketika mendengar suara petir dan melihat kilat halilintar, kita seharusnya berdoa dan berlindung di tempat yang aman pada saat mengalaminya, doa tersebut alangkah baiknya di hafalkan dan dan mengucapkannya pada saat melihat petir selain itu juga bisa mendapatkan pahala dan mendapat lindungan dari Alloh Swt. semoga doa diatas bisa bermanfaat.

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …