Bacaan Doa Akan Mandi (Mandi Biasa) Lengkap Beserta Latin dan Artinya

Doa Akan Mandi (Mandi Biasa) Lengkap

Bacaan Doa Akan Mandi (Mandi Biasa) – salah satu bersuci adalah dengan mandi. Mandi merupakan cara untuk membersihkan diri dari kotoran, diantaranya debu, keringat, bau, sampah, dan lainnya. Pasti kita pernah mendengar kalimat ”Kebersihan adalah sebagian dari iman”. Nah salah satunya dengan kita mandi.

 Doa Akan Mandi (Mandi Biasa) Lengkap 

Umumnya kita mandi 2-3 kali sehari,namun kita terkkadang lupa untuk membaca doa, yaitu Doa Ketika Akan Mandi. Mandi yang dimaksud disini ialah mandi secara umum atau mandi biasa (Bukan Mandi Wajib) yang dilakukan orang setiap hari, baik laki-laki maupun perempuan. Yaitu mandi yang dilakukan pada pagi hari (Sebelum beraktifitas) siang hari, sore hari setelah beraktifitas.

Baca juga : Doa setelah sholat wajib (fardhu) lengkap beserta artinya

Doa Ketika Akan Mandi

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذَنْبِىْ وَوَسِّعْ لِىْ فِىْ دَارِىْ وَبَارِكْ لِىْ فِىْ رِزْقِىْ

Allaahummaghfirlii dzambii wa wassi’lii fii daarii wa baarik lii fii rizqii

Artinya:”Ya Allah, Ampunilah dosa kesalahanku dan berilah keluasan dirumahku serta berkahilah pada rizkiku”

Itulah bacaan doa sebelum mandi beserta latin dan artinya, dengan membaca doa diatas pada saat akan mandi semoga Allah Swt, mengampuni dosa-dosa dan kesalahan kita serta di beri keluasan rumah dan diberkahi atas semua rizki yang kita dapat.

Baca juga : Niat mandi wajib beserta latin dan artinya

Doa akan mandi diatas alangkah baiknya di hafalkan dan di amalkan ketika akan mandi, karena Allah Swt menyukai seorang hamba yang selalu memanjatkan doa kepada-Nya, selain itu kita juga mendapat pahala. Dan semoga doa diatas bisa bermanfaat. Amin

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …