10+ Ucapan Selamat Tidur Dalam Bahasa Inggris yang Jarang Diketahui

ucapan selamat tidur dalam bahasa inggris

Ucapan Selamat Tidur Dalam Bahasa Inggris yang Jarang Diketahui – Ucapan selamat tidur seperti ” Good Night ” mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga kita dan itu merupakan kalimat yang sudah digunakan ketika seseorang hendak tidur pada malam hari.

Nah, pada artikel kali ini mimin mau membagikan beberapa ucapan selamat tidur yang tidak diketahui dan bahkan hampir tidak pernah digunakan oleh orang Indonesia dalam bahasa Inggris.

Contoh Ucapan Selamat Tidur Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Ucapan dalam bahasa tentu memiliki cara dan budaya yang berbeda. Contohnya dalam bahasa inggris, ada banyak sekali gaya bahasa yang bisa dipakai saat mengucapkan selamat tidur kepada teman kerabat atau keluarga. Berikut 10+ contoh ucapan selamat tidur dalam bahasa inggris dan artinya yang sangat jarang digunakan serta diketahui oleh banyak orang.

Baca juga : Rumus Bahasa Inggris: Rumus Tenses Bahasa Inggris Lengkap Dengan Contohnya

1. Night

Kata night sama seperti “nighty” yang merupakan cara pengucapan selamat tidur yang singkat dan juga simpel. Kata night memiliki dua arti yaitu “selamat tidur dan selamat malam” dan hal itu tergantung dari konteks kalimatnya. Misal, anda mengucapkan Night ketika orang mau ke kamar tidur maka artinya selamat tidur. Begitu juga sebaliknya.

2. Sleep Tight

Ucapan sleep tight adalah ucapan selamat tidur yang ditujukan kepada orang-orang yang kita sayangi seperti istri, suami, anak dan lainnya. Sleep tight artinya selamat tidur dengan pulas.

3. Sleep Fast

Bukankah fast artinya cepat ya min? menurut kamus Oxford betul. Tetapi dalam kontek ini sleep fast bukan berarti menyuruh orang untuk tidur secara cepat. Namun, ucapan ini memiliki makna selamat tidur nyenyak yang di ambil dari kata fast asleep yang menggambarkan seseorang tidur dalam keadaan nyenyak.

4. Rest Well

Ucapan selamat tidur Rest well memiliki makna “istirahatlah yang baik”. Kata ini cocok digunakan untuk semua orang karena pada dasarnya ucapan Rest well bermakna selamat tidur yang pulas.

5. Light Out

Apakah anda suka dan cepat tidur ketika mematikan lampu? ya, tepat sekali. Ucapan yang satu ini sangat recomended untuk anda yang ketika mau tidur langsung mematikan lampu.

6. Sweet Dream

Ucapan selamat tidur “sweet dream” merupakan ucapan selamat tidur termanis yang biasanya ditujukan untuk pacar tersayang. Adapun arti dari sweet dream adalah selamat tidur yang pulas dan semoga mimpi indah.

7. Have a nice sleep

Selain ucapan selamat tidur, have a nice sleep juga memiliki unsur doa didalamnya, maka ucapan yang satu ini sangat disarankan untuk anda. have a nice sleep memiliki arti “selamat tidur dengan nyenyak” yang biasa digunakan oleh seorang murid kepada gurunya.

Baca juga : Contoh Pengumuman Bahasa Inggris (Announcement) Beserta Artinya

8. See you in the morning

Jika diterjemahkan dalam kamus grammar maka artinya adalah “sampai jumpa besok pagi”. Ketika anda tidur, itu seolah-olah anda akan pergi sementara dan kembali saat pagi ketika anda terbangun. Ucapan selamat tidur yang satu ini biasanya digunakan kepada sesama anggota keluarga dalam satu rumah.

9. Sleep snug as a bug in a rug

Jika diterjemahkan dengan grammar maka sleep snug as a bug in a rug memiliki arti “tidur berdusal seperti serangga dalam karpet”. Namun, dalam terjemahan idiom atau mengikuti kontektual maka sleep snug as a bug in a rug memiliki arti “tidur pulas”.

10. “good night, sleep tight, don’t let the bugs bite”

Ucapan ini mengacu pada sebuah kalimat “nina bobo”, artinya ucapan ini adalah ucapan selamat tidur yang sering ditujukan kepada anak oleh orang tua agar anak tidur dan tidur nyenyak. Adapun arti dari selamat tidur, tidur nyenyak, jangan biarkan serangga menggigit adalah “selamat tidur, tidur yang pulas, jangan digigit kutu (nyamuk) tempat tidur”.

Kesimpulan

Ternyata banyak sekali kata yang bisa kita gunakan untuk mengucapkan selamat tidur dalam bahasa inggris yang jarang digunakan dan diketahui oleh banyak orang.

Demikian 10 Ucapan Selamat Tidur Dalam Bahasa Inggris dan artinya, semoga anda dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Check Also

Pengertian dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Go

Mempelajari bahasa pemrograman memang tidak ada habisnya. Dunia teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman …