Cara Mudah Mengatasi Konten Folder Tidak Bisa Ditampilkan Karena Dibatasi Android 11

TEKNOBAE.COM - Setiap smartphone tentu menggunakan yang namanya sistem operasi atau OS (Operation System). Sesuai dengan namanya, sistem operasi atau OS ini berfungsi agar hp bisa dioperasikan atau digunakan.

cara mengatasi folder dibatasi di android 11

Salah satu OS smartphone yang sudah sangat familiar dan banyak digunakan adalah OS Android. Nah, sekarang ini sudah ada banyak versi dari OS ini dan yang terbaru ada versi Adroid 12. Biasanya agar bisa mendapatkan fitur terbaru, kita diharuskan untuk mengupgrade OS Android ke versi baru.

Akan tetapi pada android 11 ternyata muncul sebuah masalah dimana pengguna tidak dapat memindahkan data ke folder Android, Data dan OBB. Biasanya akan terdapat keterangan seperti ini "konten folder tidak bisa ditampilkan karena dibatasi oleh Android 11".

Atau bisa juga muncul keterangan yang seperti ini "folder ini tidak bisa ditampilkan di sini dikarenakan pembatasan dari Android 11". Hal ini tentu akan menjengkelkan karena kita tida dapat memindahkan data ke folder tersebut.

Baca juga : 7 Cara Mudah Mempercepat Charging Hp Agar Cepat Penuh

Misalnya memindahkan data OBB game atau preset lightroom dan lainnya. Lalu, Bagaimana cara mengatasinya? Apakah harus downgrade android 11? untuk lebih jelasnya simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mengatasi Konten Folder Ini Tidak Bisa Ditampilkan Karena Pembatasan di Android 11

Yang namanya folder android tentu sangat penting karena menyangkut pada semua data dan proses berjalannya aplikasi atau smartphone.

Nah, untuk mengatasi masalah pembatasan folder oleh Android 11, caranya sangat mudah. Kam hanya perlu menggunakan aplikasi file manager pihak ketiga.

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan di Google Play Store secara gratis. Nah, ada beberapa aplikasi file manager yang mimin rekomendasikan diantaranya ZArchiver, FX File Xplorer, Total Commander dan masih banyak lagi.

Aplikasi tersebut bisa menjadi solusi yang terbaik dan simpel jika kamu tidak ingin melakukan downgrade OS ataupun update OS. Selain itu kamu juga bisa menghubungkan Hp ke PC atau laptop agar bisa memindahkan data ke folder Android.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Akun Mi Terbaru dengan Cepat

Kamu tak perlu bingung, karena secara umum tampilan dan cara kerja aplikasi tersebut sangatlah mirip dengan aplikasi file manager bawaan smartphone. Baik dalam proses copy, perpindahan file ataupun penghapusan file.

Akhir Kata

Nah, seperti itulah cara mengatasi konten folder tidak dapat ditampilkan karena pembatasan Android 11. Tapi kalau kamu tidak nyaman dengan solusi yang telah diberikan di atas, maka solusi terbaik adalah dengan update OS ke versi terbaru atau malah menggunakan Android versi lama.

Next Post Previous Post