10 Cara Mudah Restart Hp Xiaomi Tanpa Tombol Power

TEKNOBAE.COM - Restart merupakan suatu proses dimana kita mematikan sebuah perangkat kemudian akan hidup kembali secara otomatis. Ada banyak alasan mengapa seseorang melakukan restart pada perangkat mereka, entah itu untuk menghilangkan bug atau error, mengatasi Hp lemot, menghapus cache dan lainnya.

restart hp xiaomi tanpa tombol power

Hal ini biasa dilakukan pada semua jenis Hp Android termasuk Xiaomi. Xiaomi ini merupakan Brand yang cukup banyak peminatnya di Indonesia, hal itu dikarenakan Xiaomi dikenal sebagai brand smartphone yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau.

Biasanya untuk melakukan restart kita akan menekan tombol power. Selain itu, tombol power juga digunakan untuk mematikan perangkat, melakukan screenshot, dan berperan untuk masuk ke safe mode.

Lalu, bagaimana jika tombol power di Hp Xiaomi ternyata rusak?

Apakah kita masih bisa melakukan restart Hp Xiaomi?

Kamu tidak perlu khawatir karena mimin akan membagikan beberapa trik yang bisa dilakukan untuk restart hp tanpa tombol power. Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : 14 Cara Mudah Membuat CV Menarik di Hp Android Terlengkap

Cara Restart Hp Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power

Sepertinya pihak Xiaomi sudah berusaha untuk mengantisipasi adanya masalah tersebut sehingga mereka menyiapkan sebuah fitur bawaan yang dapat digunakan untuk restart Hp Xiaomi tanpa tombol power.

Fitur tersebut adalah Quick Ball. Fitur ini telah tersedia di beberapa tipe Hp Xiaomi seperti Xiaomi Note 5A, Xiaomi Redmi 5 Plus, Redmi Note 6 Pro, Pocophone, Mi A2 dan tipe lainnya.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama, silahkan masuk ke menu Settings Hp Xiaomi.

2. Selanjutnya, Scroll ke bawah dan pilih opsi Additional Settings atau Pengaturan Tambahan.

3. Setelah itu cari dan pilih menu Bola Pintas atau Quick Ball.

4. Aktifkan opsi Turn on Quck Ball dengan menggeser tombol yang ada di sampingnya.

5. Selanjutnya, buka Select Shortcuts yang ada di bawahnya. Di sini kamu akan melihat 5 menu pintasan yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

6. Nah, kamu pilih salah satu menu yang akan diganti kemudian ubah menjadi menu Long press the Power Button.

7. Setelah itu akan muncul sebuah icon setengah lingkaran di sisi kanan layar Hp. Tekan icon tersebut makan muncul 5 menu yang sudah kamu pilih tadi.

Baca juga : 2 Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi

8. Nah silahkan kamu pilih icon Reboot atau Restart.

9. Setelah itu Hp Xiaomi akan melakukan restart secara otomatis.

10. Selesai.

Akhir Kata

Itulah cara restart Hp Xiaomi Tanpa tombol power. Sangat mudah dan praktis bukan? Tentu fitur ini sangat berguna buat kamu yang tombol power Hp Xiaomi mengalami masalah.

Jika fitur ini tidak tersedia pada perangkat yang kamu miliki, mimin sarankan untuk mengupgrade ke MIUI versi terbaru. Semoga bermafaat dan selamat mencoba.

Next Post Previous Post