7 Cara Mudah Merekam Video Secara Diam-Diam Dalam Kondisi Layar Hp Mati

TEKNOBAE.COM - Merekam video dengan smartphone tentu bukan sesuatu hal yang asing bagi kita, karena memang mungkin sudah sering kita lakukan. Mengingat smartphone jaman sekarang yang sudah dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi dan fitur-fitur menarik yang membuat video jadi semakin lebih bagus.

cara merekam video secara diam-diam dengan layar mati

Biasanya ketika kita melihat suatu kejadian yang lucu atau suatu tragedi, pastinya kita ingin merekam momen tersebut namun ada rasa tidak enak hati. Tenang saja karena ada trik dimana kamu bisa merekam video secara diam-diam tanpa diketahui oleh orang lain. Mungkin saat kita merekam video, biasanya layar Hp akan menyala.

Baca juga : Cara Mudah Merekam Video Sambil Membaca Teks di Hp Tanpa Ketahuan

Itulah yang terkadang membuat kita malu dan tidak enak hati ketika dilihat banyak orang. Dengan trik ini kamu bisa merekam vide dalam kondisi layar mati sehingga orang lain tidak akan mengetahui jika kamu sedang merekam video.

Cara Merekam Video Secara Diam-Diam di Android Walau Layar Mati

Trik ini tentu tidak bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi kamera bawaan smartphone. Untuk itu kita akan memanfaatkan aplikasi tambahan pihak ke tiga bernama Quick Camera - Hidden Camera.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk merekam video secara diam-diam tanpa diketahui karena layar hp dalam kondisi mati. Nah, Quick Camera - Hidden Camera bisa kamu download di Google Play Store secara gratis.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Pertama, silahkan unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Quick Camera - Hidden Camera. Kamu bisa mendownloadnya di sini.

2. Jika sudah, buka aplikasi tersebut dan kemudian pilih menu Setting terlebih dahulu dengan icon Gear.

3. Nah, di sini kamu tentukan kamera mana yang akan digunakan untuk merekam, depan atau belakang.

Baca juga : Cara menampilkan Jam di Layar Utama Hp

4. Selanjutnya, scroll ke bawah dan atur juga resolusi rekaman video yang kamu inginkan.

5. Langkah berikutnya kembali ke halaman utama. Stelah itu, pilih menu Record Video atau bisa juga kamu kembali ke homescreen dan kamu akan mendapati shortcut baru.

6. Silahkan pilih shortcut dengan icon kamera rekaman video.

7. selanjutnya, tekan tombol Shutter berwarna merah di bagian tengah untuk memulai rekaman.

Sekarang proses rekam video sedang berlangsung. Agar tidak ketahuan, kamu bisa mematikan layar hp dengan mengunci layar.

Untuk mematikan atau memberhentikan rekaman, tap kembali icon kamera, kemudian pilih stopped record video.

Akhir Kata

Itulah tutorial untuk merekam video secara diam-diam tanpa diketahui dalam kondisi layar mati. Cara ini sangat berguna bagi kamu yang ingin melakukan perekaman dikondisi yang tidak memungkinkan atau berbahaya. Terima kasih dan selamat mencoba!

Next Post Previous Post